Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Kanva Buktikan Dekorasi Rumah Lokal Punya Kualitas Internasional yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Rombak dekorasi rumah menjadi cukup tren di awal pandemi. Memiliki waktu luang lebih banyak di rumah membuat sebagian masyarakat memilih merombak dekorasi dan ornamen rumah.

Pandemi tidak menghalangi masyarakat untuk belanja dekorasi rumah yang cocok melalui aplikasi online. Terlebih sejumlah merek dekorasi rumah lokal memiliki kualitas yanng baik dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya adalah Kanva Home & Living. Didirikan di Jakarta pada 2015, Kanva menjadi merek lokal yang menawarkan pilihan dekorasi mulai dari personalized wall decor, wooden ware, wewangian rumah hingga brass collection. Keinginan untuk memajukan industri kreatif dan kriya di Indonesia membuat Kanva mengambil langkah besar dan berinovasi di akhir 2021 yakni menjadi sebuah wadahuntuk Indonesia local home goods, Kanvakanva.com.

Kanva Home & Living makin memperkuat posisi ranah dekorasi rumah dan ornamen dengan menghadirkan platform website yang memungkinkan masyarakat mengakses berbagai pilihan dekorasi dan ornamen yang cocok untuk rumah. Kanva Home & Living telah mengembangkan bisnisnya yang kini juga menjadi wadah para perajin dan merek lokal lainnya untuk menunjukkan karya, desain, dan karakteristik unik pengrajin ke seluruh Indonesia dan dunia.

 

Bertahan di masa pandemi

“Memang awal tahun 2021 saat pandemi COVID-19 baru muncul, penjualan produk Kanva sangat baik, karena nyatanya mendekorasi rumah menjadi sebuah tren bagi masyarakat urban. Kemudian hal inilah yang kami lihat dapat menjadi peluang penting bagi Kanva agar dapat menyebarkan lebih banyak lagi pilihan home goods yang berkualitas, terkurasi dengan baik, dan yang pasti, dengan bangga dibuat secara lokal dengan tangan,” terang Founder dan Creative Director Kanva Home & Living, Andi Kurniaty Manggabarani.

Tidak hanya menghadirkan dekorasi rumah siap pakai, Kanva juga menghadirkan masyarakat untuk mengkreasikan sendiri dekorasi rumah mereka. Sehingga dihadirkan activity kit yang bertujuannya agar masyarakat bisa mengisi waktu luang di rumah dan terhindar dari bosan.

Activity Kit yang dihadirkan oleh Kanva di antaranya, painting kit, jigsaw puzzle, DIY resin art, hingga merangkai paper plant. Kegiatan untuk hobi aksesoris seperti coasters, planter, hingga peralatan dapur seperti apron dan alat makan yang terbuat dari keramik maupun kayu, juga lengkap tersedia di website Kanva.

Eksistensi Kanva sebagai penyedia dekorasi rumah lokal bukan tanpa dukungan. Bersama lebih dari 30 mitra, Kanva tidak ingin sukses sendiri.

 

Idamkan kolaborasi

Kanva optimis dapat menyediakan berbagai macam kegemaran dan kegembiraan pada produk-produk yang ditawarkan. Visi Kanva adalah untuk menjadi platform utama bagi masyarakat dalam mencari dekorasi dan ornamen rumah. Kanva berharap, kedepannya semakin banyak lagi pengrajin dan local brand yang berkolaborasi dengan Kanva.

“Tahun 2022 ini, Kanva dengan optimis dan semangat memiliki target dapat bekerja sama dengan lebih dari 250 partner yang bergabung dalam platform Kanva,” ucap Andi.

Mengusung slogan More than Just a Home Goods, Kanva juga melanjutkan misi dalam mendukung kerajinan lokal, pembuat dan bisnis rumahan, dengan menyediakan tidak hanya tampilan terbaik dan pemasaran digital, tetapi juga berbagi cerita tentang setiap perajin dan pembuatnya. Kanva menghadirkan produk fungsional yang menggabungkan konsep aesthetic, timeless, stylish, dan dibuat secara terampil oleh tangan-tangan handal pengrajin Indonesia.

 

Produk ramah lingkungan

Sadar bahwa produksi dekorasi rumah akan menghasilkan limbah, Kanva pun menaruh perhatian terhadap kepedulian lingkungan. Beberapa mitra Kanva fokus mengerjakan produk berkelanjutan, seperti Krama Home, Plastik Kembali, dan Kind by Kami.

Produk-produk tersebut nyatanya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan atau bahan daur ulang yang kemudian di desain kembali menjadi sesuatu yang berguna dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Produk ramah lingkungan ini pun kedepannya diharapkan dapat membantu mengurangi salah satu masalah terbesar negara Indonesia yakni, sampah plastik.

Selain itu, Kanva juga bekerja sama dengan Lindungi Hutan yang dimana hasil sebagian dari penjualan Kanva setiap bulannya dialokasikan untuk penanamanan pohon Mangrove di Pesisir Untia, Makassar. Langkah ini diharapkan bisa memberikan dampak secara langsung terhadap keberlangsungan alam dan masyarakat di sekitar Pesisir Untia.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading