Sukses

Lifestyle

Berminat Untuk Membeli NFT di OpenSea? Simak Beberapa Langkahnya

Fimela.com, Jakarta Non Fungible Token atau yang dikenal dengan NFT belakangan ini tengah populer di berbagai negara. Salah satu aset digital ini, memiliki marketplace tersendiri dimana kreator bisa menjual karya seni digitalnya, dan dapat dibeli oleh kolektor sejumlah NFT

OpenSea merupakan salah satu marketplace NFT yang paling terkenal dan dapat dikatakan sebagai yang terbesar saat ini. Melansir dari New York Times, Valuasi OpenSea diperkirakan sebesar USD 13,3 miliar atau sekitar Rp 190 triliun setelah meraih pendanaan baru pada Januari 2022.

Hal tersebut menjadikannya salah satu perusahaan swasta paling berharga di kripto. Berminat untuk membeli sebuah NFT di OpenSea? berikut cara beli NFT di OpenSea seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin (07/03/2022).

Lakukan ini sebelum membeli NFT di OpenSea

Hal yang perlu dipahami sebelum membeli sebuah NFT di OpenSea adalah Anda terlebih dulu harus memiliki akun OpenSea yang telah terhubung dengan dompet kripto, misalnya MetaMask. 

Setelah memiliki akun OpenSea dan terhubung dengan dompet kripto, kemudian Anda memerlukan sejumlah kripto Ethereum di dompet kripto, karena transaksi di OpenSea menggunakan Ethereum. 

Setelah semuanya siap, silahkan mengikuti cara-cara di bawah ini untuk membeli NFT di OpenSea.

  1. Buka browser melalui laptop, PC, atau smartphone, kemudian kunjungi situs OpenSea
  2. Setelah itu login atau masuk ke akun OpenSea yang telah terhubung dengan dompet kripto
  3. Cari NFT yang ingin dibeli dengan klik menu Explore yang ada di halaman awal OpenSea
  4. Setelah menemukan NFT yang ingin dibeli, selanjutnya, perlu untuk memperhatikan skema penjualan NFT tersebut
  5. Jika skema penjualan dengan cara lelang maka pilih menu “Place Bid” dan masukkan jumlah tawaran pembelian
  6. Apabila lelang telah selesai dan penjual sepakat dengan penawaran harga yang Anda berikan, selanjutnya pilih menu Checkout dan lakukan konfirmasi pembelian pada dompet kripto.
  7. Jika penjualan NFT tidak menggunakan skema lelang, maka bisa langsung memilih menu “Buy Now” kemudian “Checkout” dan melakukan konfirmasi pembelian pada dompet kripto Anda.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading