Sukses

Lifestyle

Alasan Memotret Menara Eiffel di Malam Hari Dilarang

Fimela.com, Jakarta Menara Eiffel adalah bangunan ikonik di Kota Paris. Bahkan bangunan tersebut menjadi simbol kota Paris. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Paris, berfoto di depan Menara Eiffel adalah hal yang wajib dilakukan. Setiap sudutnya menyimpan pesona tersendiri yang menakjubkan. 

Tapi patut diketahui jika memotret Menara Eifflel di malam hari sangatlah dilarang. Memotret untuk kenang-kenangan pribadi diperbolehkan, namun jika memotret dan mendistribusikan, maka kamu bisa terkena pelanggaran hak cipta. 

Seperti yang dilansir dari Travel and Leisure, hal ilegal ini diatur dalam hukum hak cipta Uni Eropa. Sehingga, memotret gemerlap lampu Menara Eiffel saat malam hari akan dianggap pelanggaran hak cipta. 

 

Tidak untuk disebarluaskan

Menurut Société d'Exploitation de la Tour Eiffel (SETE) pengunjung yang ingin memotret Menara Eiffel di malam hari membutuhkan izin dari pihak mereka. Hal ini dikarenakan lampu kerlap-kerlip tersebut dutambahkan pada tahun 1985. 

Secara teknis, lampu di Menara Eiffel dimiliki oleh seniman Pierre Bideau. Lampu tersebut akan menyala selama lima menut setiap jam mulai sore sampai pukul 1 pagi. Hingga saat ini memang belum ada kasus wisatawan yang terkena kasus pelanggaran tersebut. 

 

Abadikan untuk konsumsi pribadi

Namun, alangkah baiknya jika kita memahami peraturan tersebut untuk menghindari tersandungnya kasus yang tanpa kita sadari tidak diketahui. 

Jadi, abadikanlah Menara Eiffel di siang hari, dan jika kamu ingin memotretnya di malam hari, maka sebaiknya simpan untuk konsumsi pribadi dan tidak disebarluaskan. 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading