Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Perempuan yang Lebih Tegar dari Perkiraanmu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Menjalani hari-hari yang makin berat dari waktu ke waktu, kadang kita rasanya ingin menyerah saja. Saat masalah bermunculan tanpa henti, rasanya kita sudah kehilangan harapan. Menjadi perempuan tegar dan kuat memang tak selalu mudah.

Hanya saja bisa jadi justru selama ini kamu sosok perempuan yang lebih tegar dan kuat dari perkiraanmu sendiri. Bisa jadi selama ini kamu adalah perempuan yang sangat tegar. Saatnya untuk kembali menyadari kembali betapa kuat dirimu yang sebenarnya.

 

1. Selalu Berusaha Sabar di Setiap Keadaan

Ketika tak ada hal yang bisa kamu lakukan atau kamu perbaiki, kamu berusaha untuk menerima kenyataan dan bersabar. Kamu bersabar di setiap situasi dan keadaan. Walau kadang ada situasi yang menyesakkan dada, kamu berupaya untuk menenangkan diri sendiri. Kamu selalu bisa meluangkan sedikit waktu untuk senantiasa bersabar di setiap keadaan.

2. Tidak Menyimpan Dendam

Kamu sosok yang kuat dan tegar karena tidak pernah menyimpan dendam. Kalau memang merasa marah atau tersinggung dengan sikap atau perilaku seseorang, kamu berupaya untuk tidak langsung menyalahkannya. Jika butuh klarifikasi, kamu menyampaikannya dengan kepala dingin. Saat ada kesalahpahaman, kamu mencoba untuk mengecek realita yang ada. Tak ada dendam dalam dirimu, kamu sosok perempuan yang tegar luar biasa.

 

3. Bertanggung Jawab terhadap Setiap Pilihan Hidup

Tidak semua orang mendukung atau menyemangatimu ketika kamu memilih atau mengambil sebuah pilihan atau jalan hidup. Banyak cibiran dan omongan negatif yang membuatmu sedih, tetapi kamu memilih untuk melangkah ke depan. Kamu bertanggung jawab atas setiap pilihan yang kamu buat dalam hidup dengan sebaik-baiknya.

4. Menerima Semua Emosi dengan Seutuhnya

Saat bersedih, kamu mengizinkan dirimu untuk bersedih. Saat berduka, kamu mengizinkan dirimu merasakannya. Kamu merasakan dan menerima semua emosi dengan seutuhnya. Kuat bukan berarti selalu bahagia dan bersuka cita. Kuat bisa jadi justru ketika kamu berhasil menerima dan berdamai dengan rasa takut dan cemas yang ada.

 

5. Selalu Melangkah ke Depan

Ada masa lalu yang tidak indah. Ada pengalaman buruk yang masih menghantui. Namun, kamu selalu memutuskan untuk melangkah ke depan. Semua yang terjadi di masa lalu kamu jadikan pelajaran dan ambil hikmahnya. Lalu, kamu fokus menjalani masa kini dengan sebaik-baiknya sehingga selalu punya kekuatan dan harapan untuk melangkah ke depan.

Kita semua bisa jadi perempuan yang kuat dan tegar dengan cara kita masing-masing. Semoga apa pun masalah yang kamu hadapi saat ini bisa kamu selesaikan dengan baik, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading