Sukses

Lifestyle

Di Tengah Serangan ke Ukraina, Rusia Gelar Kontes Kecantikan untuk Prajurit Perempuan

Fimela.com, Jakarta Konflik Rusia dan Ukraina hingga kini masih memanas. Di tengah situasi ini, Rusia malah menggelar kontes kecantikan militer bagi para prajurit perempuan.

Melansir dari Euronews, kontes kecantikan bernama Makeup Under Camouflage itu dilakukan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2022.

Acara ini menampilkan serangkaian kegiatan berupa tes dan latihan militer, adu bakat kreatif, kuliner, hingga intelektual para prajurit perempuan Rusia.

Kontes Perang Tiruan

Salah satu tantangan yang akan dihadapi para prajurit perempuan adalah mengatasi serangan di zona perang tiruan. Zona perang ini kabarnya dirancang dengan serangan semacam radiasi, kimia dan biologi.

Mereka diminta memakai masker pelindung gas beracun dan pakaian khusus. Tak hanya itu saja, para prajurit perempuan juga diminta merakit dan membongkar senapan.

Selain kontes tempur, ada juga kontes non tempur seperti penerapan makeup tempur. Dan keterampilan pertolongan pertama.

Agenda Tahunan

Kontes kecantikan ini sebenarnya merupakan agenda tahunan militer Rusia. Kontes terus berlanjut meskipun Rusia terlibat dalam konflik yang terus berkembang di negara tetangganya, Ukraina.

Menurut laporan Mirror, setidaknya ada 40 perempuan yang ambil bagian dalam kompetisi yang digelar di wilayah Yaroslavl, tiga jam timur laut Moskwa itu. Semua peserta berasal dari pasukan rudal strategis Rusia.

Seorang narasumber mengatakan, tidak semua peserta yang mengikuti  kontes kecantikan itu adalah prajurit militer muda. Seorang nenek yang bertugas di divisi Teykov dan merupakan bagian dari Pasukan Rudal Strategis Rusia juga turut antusias mengikuti kompetisi ini.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading