Sukses

Lifestyle

Pipi Semakin Chubby, Miss Universe 2021 Jadi Korban Body Shaming

Fimela.com, Jakarta Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu mengalami body shaming. Perempuan asal India itu jadi sorotan usai terlihat lebih berisi pasca-memenangi ajang kecantikan tersebut.

Kalimat-kalimat bermuatan body shaming dilontarkan netizen dalam sebuah video Harnaaz Sandhu yang diunggah di media sosial Miss Universe.

Banyak netizen yang mengomentari perubahan wajah peraih gelar Miss Universe 2021 itu yang semakin terlihat chubby. Bahkan, ada pula netizen yang menyebut Harnaaz Sandhu tengah berbadan dua.

 

Dibully karena baju sudah tidak muat

Ini bukan kali pertama Harnaaz Sandhu menjadi korban body shaming. Sebelumnya, dirinya juga mengalami body shaming setelah sebuah video viral di TikTok yang memperlihatkan perubahan penampilannya dalam kurun waktu beberapa bulan setelah kemenangan.

Video tersebut memperlihatkan momen Harnaaz Sandhu saat menjadi juara Miss Universe 2021. Kala itu, dia tampil dengan gaun silver. Pada video yang sama, ditunjukkan penampilan terkini Harnaaz Sandhu dengan gaun yang sama.

Namun, dalam penampilan terbarunya, netizen menyoroti gaun perak tersebut tampak sudah tidak muat di tubuh Harnaaz Sandhu. Tampak pada video, area bawah ketiak dari gaun tersebut tampak longgar. Netizen menduga gaun tersebut sudah tidak muat sehingga tidak bisa ditutup dengan sempurna di bagian belakangnya.

Balasan Menohok Miss Universe 2018

Aksi body shaming netizen pada Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu pun mendapat perhatian dari Miss Universe 2018, Catriona Gray. Dia memberikan  pembelaannya untuk Harnaaz yang dikritik karena mengalami kenaikan berat badan.

“Sangat disayangkan melihat public masih menjatuhkan wanita dengan cara seperti itu [body shaming]. Kami bekerja keras mengkampanyekan bahwa ratu kecantikan atau Miss Universe seharusnya lebih dari sekadar citra,” ujar Gray, dikutip Inquirer.

“Kita seharusnya mendukungnya, Ayolah kita jangan menunjukkan sikap yang tidak baik, mari dukung wanita dengan apa yang mereka berikan untuk publik,” kata Miss Universe asal Filipina itu.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading