Sukses

Lifestyle

Update MotoGP Mandalika: Marc Marquez Alami Gegar Otak Akibat Kecelakaan di Sirkuit

Fimela.com, Jakarta Marc Marquez dipastikan absen pada MotoGP Mandalika akibat kecelakaan yang dialaminya ketika sesi pemanasan pada, Minggu (20/3/2022) pagi WIB. Dikutip dari Liputan6.com, Marquez mengalami gegar otak atau head concussion akibat kejadian yang menimpanya. 

Kecelakaan tersebut membuat Marquez tidak bisa melanjuti pertandingan MotoGP Mandalika. Atas kejadian tersebut, kini Marques harus sembuh agar siap di perhelatan MotoGP Argentina yang akan diselenggarakan dua pekan lagi. Mengutip pernyataan resmi MotoGP, "Marquez sekarang menaretkan sembuh 100 persen agar siap di MotoGP Argentina dua pekan lagi," 

Kecelakaan yang terjadi cukup parah, dilihat dari video yang beredar. Motor yang dikendarai Marquez terpelanting dan tubuhnya terpental. Setelah berada di dalam ruangan selama beberapa saat, Marquez dilarikan ke rumah sakit mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Terpental dari motor

Pemeriksaan yang dilakukan di Rumah Sakit Mataram berlangsung selama dua jam, dan ia pun kembali ke sirkuit. Namun sayangnya, kondisinya tidak fit dan membuat ia resmi absen dari sirkut. 

Rupanya, Marquez telah beberapakali terjatuh dari sirkuit, total sebanyak tiga kali ia terjatuh di Mandalika. Marquez dua kali terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi, Sabtu (19/3/2022) kemarin WIB.

 

Efek aspal yang panas

Grand Prix Safety Officer FIM Franco Uncini mengatakan kondisi aspal Sirkuit Mandalika terlalu panas jelang balapan Moto2 dan MotoGP Mandalika. Alhasil pihaknya mengambil keputusan untuk mengurangi jumlah lap

"Kami memutuskan untuk mengurangi jumlah lap demi keselamatan pembalap karena suhu aspal yang terlalu tinggi," ucap Uncini sebelum balapan Moto2 Mandalika 2022.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading