Sukses

Lifestyle

Manfaat Aromatherapy untuk Mencegah Hingga Meredakan Stres

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan kesibukan sehari-hari, kurangnya istirahat menjadi salah satu penyebab kulit menjadi tidak cerah. Terlalu banyak pikiran juga menyebabkan kualitas tidur menjadi tidak sempurna yang berefek panjang, termasuk ke kesehatan.

Sekarang ini banyak disebut soal “healing” yang kurang lebih arti dan tujuannya adalah melepaskan penat dari keseharian melalui berlibur, apakah staycation yang mudah dijangkau atau berlibur ke destinasi wisata.

Tapi apakah bisa dikategorikan sebagai jalan keluar untuk menghilangkan stres? Menurut Dr. Joseph Cilona, dikutip dari situs psikologi Healthline, traveling yang dilakukan secara impulsif justru dapat memperburuk situasi seseorang yang sedang stres.

Berada di tempat asing, permasalahan yang mungkin terjadi dengan jadwal penerbangan, penginapan atau hal lain yang muncul karena kurangnya persiapan justru bisa menambah pikiran dan kualitas istirahat menjadi tidak sempurna. Banyak alasan mengapa seseorang merasa bahwa mereka stres, dari keluarga, pekerjaan atau hal lain yang jika kita ‘kabur’ justru tidak akan menyelesaikan permasalahan.

Bermeditasi, berolahraga ringan secara rutin, konsumsi makanan sehat dan kita bisa mencoba terapi dari aromatherapy yang bisa membantu untuk meningkatkan mood menjadi lebih tenang ataupun enerjik.

Cara ini mudah untuk dilakukan dimana saja, termasuk di rumah. Situasikan rumah atau kamar kita menjadi lebih tenang dengan lampu yang redup dan minimalisir noise yang bisa mengganggu.

Pilihan aromatherapy

Kemudian, pilihlah keharuman aromatherapy yang sesuai dengan mood yang ingin kita ciptakan. Beberapa rekomendasi keharuman bisa dipilih, diantaranya:

1. Lavender: Keharuman yang paling banyak disukai karena memberikan efek relaksasi, mengurangi depresi hingga alergi dan kram saat menstruasi

2. Vanilla: Menurunkan tekanan darah, mengurangi inflamasi hingga menaikkan libido

3. Mint: Memiliki efek untuk terapi pengobatan berbagai penyakit seperti pusing, flu hingga memberikan efek positif bagi kesehatan mentalBerbagai keharuman ini bisa dijadikan pilihan untuk mengurangi stres.

Cara praktis adalah melalui penggunaan secara topical atau digunakan langsung ke kulit kita. Seperti yang ada diproduk SYB aromatherapy. Produk ini merupakan perawatan kulit yang memiliki keunikan dengan keharuman aromatherapy.

Produk yang berkolaborasi dengan Sandra Dewi ini memiliki beberapa varian seperti Sleeping Beauty (Lavender), Love Heart (Vanilla & Rose), dan Fresh Relief (Eucalyptus & Mint) ditambah dengan adanya kandungan vitamin E, UV protection, Niacinamide, dan Allantoin untuk membuat kulit lebih cerah serta natural oil yang memberikan efek rileks di tubuh dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Putri Indah Kumala Sari selaku Direktur Komisaris SYB, PT. Sheva Jordan Bersama mengatakan kandungan natural essential oil yang ada pada produk, Exfoliating Shower Gel Scrub dan Hand & Body Lotion ini dapat menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat yang peduli akan perawatan kulit untuk jangka panjang dan relaksasi pikiran sehingga kulit menjadi lebih sehat, cerah, dan fresh karena kandungan yang natural bukan synthetic. 

“Kerja sama dengan Freebees.id ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk langsung merasakan relaksasi tubuh dan pikiran yang ditawarkan oleh SYB Aromatherapy. For your healthy skin and healthy soul.” ujarnya.

 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading