Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Menjalani Momen Terbaik dalam Hidup Saat Ini

Fimela.com, Jakarta Makin dewasa, makin kita menyadari bahwa kita tak bisa menggantungkan kebahagiaan kita pada orang lain. Tak bisa selalu menunggu orang lain untuk membuat kita bahagia. Selain itu, tak harus selalu menunggu situasi atau kondisi untuk berubah agar kita bisa bahagia.

Bisa jadi saat ini sebenarnya kita sedang bahagia. Saat ini bisa jadi adalah momen terbaik dalam hidup. Walaupun kamu belum menikah, misalnya, hidup yang kamu jalani saat ini bisa jadi adalah momen terbaik yang pernah ada. Meski belum menggapai sebuah impian besar, momen yang ada saat ini bisa jadi penuh anugerah. Saatnya untuk kembali menemukan sisi baik dari kehidupan yang sedang kita jalani saat ini.

 

1. Mencapai Sebagian Hal yang Diinginkan

Bersyukurlah kalau sudah mencapai semua hal yang kamu inginkan. Namun, kalau pun baru sebagian atau sedikit yang tercapai, itu sudah menjadi hal yang luar biasa. Kehidupan yang kamu jalani saat ini kamu yakini sebagai hal yang terbaik, terlepas dari realitas yang mungkin tidak sama persis dengan keinginan atau harapan yang ada.

2. Bisa Memenuhi Kebutuhan Sendiri

Kamu sudah melakukan yang terbaik untuk menjadi perempuan mandiri. Berusaha untuk berdiri di atas kaki sendiri. Tidak merepotkan orang lain. Selalu mengupayakan hal terbaik untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Bahkan kamu sudah sedikit banyak bantu meringankan beban orang lain.

 

 

3. Menerima Diri dengan Seutuhnya

Tak harus menunggu dicintai orang lain untuk bahagia. Tak harus menuntut orang yang kamu sukai untuk menyukaimu sama besarnya. Begitu kamu sudah bisa lebih mencintai diri sendiri dan menerima diri dengan seutuhnya, di titik itulah kamu sudah mendapatkan momen terbaik dalam hidupmu. Sebab satu-satunya orang yang selalu hadir untuk dirimu di tiap suka dan duka adalah dirimu sendiri.

4. Masih Memilih untuk Melangkah ke Depan

Hidup adalah pilihan. Kamu sudah sering dihadapkan pada pilihan untuk menyerah atau putus asa. Namun, kamu selalu berupaya untuk memilih bangkit kembali dari setiap kegagalan. Kamu selalu memilih untuk melangkah ke depan. Menjadikan semua yang terjadi di masa lalu sebagai pelajaran, lalu fokus untuk merangkai hal-hal yang lebih baik untuk masa depan.

 

5. Dapat Menghadirkan Kebaikan atau Manfaat

Sekecil atau seremeh apa pun peran yang sedang kamu jalani, kamu melakukannya dengan sepenuh hati. Selalu ada manfaat dan kebaikan yang kamu bagi. Kemampuan yang kamu miliki masih bisa memudahkan hidup orang lain. Selain itu, ada kepuasan batin dari setiap hal yang kamu lakukan tulus dari hati. Inilah salah satu bukti kamu menjalani momen terbaik dalam hidupmu.

Jadi, apakah saat ini kamu sedang menjalani momen terbaik dalam hidup? Pastinya tiap orang punya versi atau definisi tersendiri soal kehidupan yang paling menyenangkan. Apa pun, yakini saja bahwa hidup kita pastinya selalu layak untuk diperjuangkan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading