Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Melihat Orang Menangis, Penuh Tafsir Kesedihan

Fimela.com, Jakarta Saat orang yang berada di dekat kita menangis, biasanya juga kita akan ikut merasakan kesedihannya dan tanpa sadar mengeluarkan air mata. Ini tandanya kamu adalah seseorang yang memiliki empati tinggi. 

Namun, bagaimana jika kamu melihat orang menangis di dalam mimpi? Mengingat alur mimpi berjalan secara unik, maka bukan tidak mungkin bagi seseorang untuk melihat orang lain menangis didalam mimpinya. Apalagi jika orang tersebut merupakan orang yang kita kenal.

Adakah makna dibalik mimpi melihat orang menangis? Mimpi yang satu ini kerap kali dikaitkan dengan makna-makna yang berbau kesedihan. Apakah kamu percaya? 

Untuk kamu yang penasaran, berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 7 arti mimpi melihat orang menangis yang penuh tafsir kesedihan. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Melihat Seseorang Menangis

1. Menandakan Datangnya Karma

Mimpi melihat orang menangis membawa pertanda buruk bagi si pemimpinya. Kabarnya mimpi ini seperti memberi isyarat bahwa kamu akan segera mendapatkan karma atas perlakuan buruk yang pernah kamu lakukan terhadap orang lain. 

Hal ini bisa saja terjadi jika seseorang yang kamu sakiti di masa lalu belum memaafkanmu. Jadi, sebelum semuanya terlambat, lebih baik kamu segera menyadari kesalahanmu dan meminta maaf. 

2. Menggambarkan Perasaan Bersalah

Masih berkaitan dengan makna yang pertama, mimpi melihat seseorang menangis menggambarkan pikiran alam bawah sadarmu yang sedang gelisah karena dihantui rasa bersalah. Hal ini bisa saja terjadi jika kamu menyangkal telah menyakiti seseorang. 

3. Perjalanan Hidup Baru

Meskipun terdengar meragukan, namun banyak juga orang yang meyakini bahwa mimpi melihat seseorang menangis menandakan si pemimpi akan memulai perjalanan hidup baru. Kabarnya kamu juga akan dipertemukan dengan seseorang yang tepat dan dia akan melengkapi kebahagiaanmu di masa depan. 

 

Arti Mimpi Melihat Seseorang Menangis

4. Mimpi Mendengar Seseorang Menangis

Bagaimana jika kamu mendengar suara tangis di dalam mimpi? Jika kamu pernah bermimpi hal demikian, ini merupakan tanda atau sinyal dari dalam diri kamu untuk mengeksplor hal baru. 

Mimpi ini biasanya hadir kepada seseorang yang tengah merasa jenuh atau lelah dengan rutinitasnya tetapi tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Tidak ada salahnya jika kamu mencari atau mempelajari hal baru agar hidupmu semakin produktif dan berwarna. 

 

5. Mimpi Membuat Orang Lain Menangis 

Bagaimana jika kamu membuat orang lain menangis di dalam mimpi? Ini artinya kamu telah membuat hati seseorang terluka. Lebih baik kamu segera intropeksi diri dan merenungkan kembali apa yang telah kamu lakukan. 

Mungkin kamu tidak sadar telah menyakiti perasaan orang lian dengan tindakan atau perkataan. Jika kamu sudah menyadarinya, cepatlah meminta maaf kepada orang tersebut sebelum terlambat. 

 

 

Arti Mimpi Melihat Seseorang Menangis

6. Mimpi Melihat Saudara Menangis

Bagaimana jika orang menangis yang kamu lihat dalam mimpi adalah saudaramu? Kamu juga pastinya akan ikut merasakan kesedihannya. 

Nah, mimpi yang satu ini sebenarnya merupakan pesan agar kamu segera memperbaiki hubunganmu dengan keluarga, pasangan, atau sahabat jika memang diantara kalian sedang ada masalah. Lagipula, terus menyimpan amarah dan bersikap dingin bukanlah solusi yang bijak. 

7. Mimpi Melihat Teman Menangis

Melihat teman kita menangis di dalam mimpi tentu akan membuat hati kita terenyuh dan ikut merasakan kesedihan. Mimpi yang satu ini bisa juga dimaknai sebagai pertanda ikatan yang kuat antara dirimu dengan temanmu. 

Tidak ada salahnya kamu mengajak temanmu berbicara, siapa tahu dia memang sedang mengalami masalah. Lebih baik lagi jika kamu juga menawarkan bantuan untuk menyelesaikan masalahnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading