Sukses

Lifestyle

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Lazada Gandeng Kreaby Gaungkan Semangat Inklusivitas dalam Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia 

Fimela.com, Jakarta Mengambil momentum peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia yang jatuh tiap tanggal 2 April, Lazada Indonesia (Lazada) berkolaborasi dengan Kreaby, sebuah ruang kreatif bagi seniman dengan gangguan spektrum autisme (GSA), untuk mendekorasi armada pengantaran paket Lazada Logistics dengan desain visual yang eksklusif.

Kolaborasi ini mencerminkan komitmen Lazada untuk membangun ekosistem ekonomi digital yang inklusif dan mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan apresiasi lebih kepada seniman dan masyarakat dengan gangguan spektrum autisme. Selain itu, kolaborasi dengan Kreaby juga memberikan wadah baru bagi brand dan penjual di Lazada untuk melakukan promosi atau branding luar ruang di armada Lazada Logistics. 

Philippe Auberger, Chief Logistics Officer, Lazada Indonesia mengatakan, “Kolaborasi Lazada dengan Kreaby menjadi bentuk upaya Lazada untuk meningkatkan kesadaran serta memberdayakan beragam komunitas dengan menciptakan ekosistem Lazada yang inklusif dan merangkul keberagaman. Kami percaya, setiap orang, termasuk mereka dengan gangguan spektrum autisme, berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih potensi dan mimpinya. Kreasi para seniman luar biasa di Kreaby dengan desain visual kreatif di armada logistik kami memberikan kanvas baru dengan mobilitas tinggi untuk memperkenalkan bagi karya-karya luar biasa mereka.”  

Apresiasi kolaborasi

Arani Aslama, General Manager, Kreaby, turut mengungkapkan apresiasi terhadap kolaborasi dengan Lazada dalam meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dengan gangguan spektrum autisme, terutama agar karya seni para seniman autisme lebih dihargai oleh khalayak luas. “Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan pemahaman mengenai gangguan spektrum autisme dan mendorong lebih banyak diskusi tentang potensi masyarakat dengan gangguan spektrum autisme di Indonesia untuk berkarya, terutama di dalam dunia seni Indonesia,” kata Arani. 

Kolaborasi Lazada dengan Kreaby mendekorasi 14 kendaraan Lazada Logistics dengan desain visual eksklusif dari para seniman yang tergabung di Kreaby. Seluruh kendaraan dengan desain kreatif ini akan terlihat beroperasi dengan mobilitas tinggi di jalan-jalan di Jakarta dan sekitarnya.  

Kerja sama Lazada dengan Kreaby juga menandakan program baru dari Lazada untuk wahana promosi luar ruang di armada milik Lazada Logistics yang bisa dimanfaatkan oleh brand dan penjual untuk keperluan branding dan promosi mereka. “Sebagai pelopor logistik eCommerce di Indonesia, kami terus berinovasi untuk memberikan layanan logistik yang terintegrasi dan menyeluruh bagi brand dan penjual di ekosistem Lazada. Penawaran promosi luar ruang melalui armada Lazada Logistics dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi brand dan penjual yang ingin lebih mempromosikan brand, produk ataupun layanannya, kepada masyarakat di area tertentu yang memang ingin dituju,” ujar Philippe.  

 

Program Baru Lazada Berikan Manfaat untuk Brand dan Penjual, juga Mitra Kurir Lazada   

Brand dan penjual yang memanfaatkan penawaran Lazada ini bisa menampilkan berbagai visual branding di armada truk, blind van, ataupun kendaraan roda tiga, baik yang dimiliki oleh Lazada Logistics maupun dimiliki langsung oleh mitra sopir dan kurir di Lazada. Brand dan penjual juga bisa memilih target area yang ingin dituju dalam berbagai rute pengiriman khusus yang ditempuh oleh armada Lazada Logistics di kota-kota besar di Indonesia. Dengan seluruh armada Lazada Logistics memiliki rute strategis dan tetap setiap harinya, maka brand dan penjual bisa menjangkau target khalayak secara optimal. Tidak hanya soal target area, brand dan penjual juga bisa memilih jangka waktu promosi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Layanan promosi luar ruang baru ini juga turut memberi peluang bagi mitra kurir Lazada Logistics untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Mitra kurir pemilik kendaraan blind van ataupun kendaraan roda tiga bisa berpartisipasi dalam inisiatif baru yang menawarkan skema insentif yang menarik untuk mitra sopir atau kurir yang bersedia kendaraannya dijadikan media promosi bagi brand dan penjual di Lazada. 

“Layanan baru Lazada Logistics ini juga diciptakan untuk memberi manfaat tambahan bagi mitra sopir dan kurir kami. Mereka yang beroperasi di target area yang disasar brand dan penjual Lazada, bisa mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam inisiatif ini dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan memperbolehkan kendaraannya untuk di-branding. Kami berharap inisiatif ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan para mitra sopir dan kurir yang juga adalah garda terdepan dalam operasional logistik di Lazada,” tambah Philippe.  

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading