Sukses

Lifestyle

Potret Viral Umat Muslim di New York, Laksanakan Shalat Tarawih di Times Square

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan identik dengan kebersamaan. Di bulan suci penuh berkah ini, orang muslim berlomba-lomba mendapat pahala dengan meningkatkan ibadah mereka. Ramadan 2022 terasa lebih spesial di saat kita berangsur pulih dari pandemi, sehingga ibadah bisa dilakukan dengan lebih khidmat secara berjamaah. 

Hal ini terlihat di sejumlah negara, di mana masjid mulai dibuka untuk menjalankan ibadah. Seperti Masjid Hagia Sophia yang berada di Istanbul Turki, yang kembali menggelar tarawih

Dikutip dari liputan6.com, ada ribuan umat Muslim di Amerika Serikat yang menggelar buka puasa dan juga tarawih bersama di Times Square, New York. Momentum tersebut viral di media sosial. momentum ini tentu menjadi viral di media sosial. Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (2/4/2022) waktu setempat. Mengutip Middle East Eye, Senin (4/4/2022) disebutkan jika penyelenggara acara berharap orang-orang yang menonton shalat berjamah tarawih tersebut dapat membantu non-Muslim belajar mengenai Islam.

Dihadiri oleh sekitar 1.200 orang

Pasalnya, ia menyebutkan akibat adanya serangan 9/11 tanggapan banyak orang mengenai Islam cukup menonjol dan kerap dijadikan perlawanan dari kelompok masyarakat.

SQ yang diketahui sebagai penyelenggara menyebut jika gelaran shalat tarawih di Times Square dihadiri oleh sekitar 1.200 orang. Potret umat muslim yang melakukan shalat tarawih di Times Square ini pun viral di media sosial.

Times Square membawa orang-orang dari seluruh NYC dan dunia dan itu hanya getaran," ujar SQ. 

 

Menyita perhatian publik

 

Berlangsungnya tarawig di Times Square tentu menyita perhatian publik. Bahkan netizen juga merespon foto-foto yang beredar, ada yang pro dan kontra mengenai kegiatan tersebut. 

Mereka TIDAK menggunakan #TimesSquare untuk sholat tarawih saja. Silaturahmi satu hari itu DIORGANISASI Untuk MENANDAI AWAL RAMADAN (termasuk IFTAR & Sholat). Sekitar 1,5 ribu makanan dibagikan kepada para peserta & orang-orang di sekitar." ujar akun @imaejaz

"Terima kasih AS dan orang-orang New York karena sabar dan toleran di The Times Square" tulis akun @taurasian

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading