Sukses

Lifestyle

4 Tips Menerapkan Gaya Hidup Sehat agar Kuat Menjalankan Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan adalah rangkaian puasa selama sebulan penuh dan memiliki makna yang sangat penting karena diyakini bahwa selama waktu ini, Allah menurunkan Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad. Karena puasa adalah elemen utama dalam perayaan bulan suci. Setiap orang yang menjalankan puasa akan menahan makan dan minum selama seharian. Tentu, hal ini membuatmu harus memperhatikan asupan yang diperlukan bagi tubuh.

Nah, untuk menjaga tuubuh tetap fit selama menjalankan ibadah puasa, beberapa tips berikut dapat membantumu untuk menjalankan gaya hidup sehat selama bulan Ramadan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Konsumsi Makanan Sehat

Sahabat Fimela harus memilih makanan yang sehat dan memberimu energi yang dibutuhkan untuk membuatmu terus beraktivitas sepanjang hari. Coba dan sertakan beberapa karbohidrat kompleks seperti buah-buahan, sayuran, buncis, lentil, dan lainnya agar dirimu dapat menjalankan puasa lancar.

Perhatikan Makanan yang Kamu Konsumsi saat Berbuka

Cara umum dan sehat untuk berbuka puasa dan memulai berbuka puasa adalah dengan makan kurma, yang dipercaya sebagai sumber serat yang sangat baik. Kamu dapat menyajikan daging tanpa lemak, ikan, dan banyak sayuran, untuk menyeimbangkan tingkat vitamin dan nutrisi penting yang diperlukan. Namun, pastikan kamu tidak makan berlebihan dan makan dengan perlahan.

Konsumsi Sedikit Garam

Kelebihan penggunaan garam dalam makanan dapat melawan efek dari makan sehat. Peningkatan jumlah natrium dalam makanan dapat membuatmu tidak nyaman terutama masalah pencernaanmu dan juga dapat menyebabkan kembung selama periode puasa.

Konsumsi Yogurt

Yogurt cukup bagus dikonsumsi saat puasa, karena dapat membantu bakteri baik masuk ke dalam tubuh. Akibatnya, membantu pencernaan dan menjaga perut tetap ringan sepanjang malam. Sebaiknya, yogurt harus menjadi bagian dari menu makan saat berbuka puasa dan sahur.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk menjalankan puasa agar kamu tetap sehat dan kuat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading