Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Dirias Menjadi Pengantin yang Berkaitan dengan Kondisi Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Saat akan menghadapi hari pernikahan, biasanya sang pengantin terlebih dahulu akan dirias agar penampilannya menjadi cantik dan menawan. Mulai dari menggunakan makeup hingga mengenakan gaun pengantin, semua proses itu dilakukan demi terlihat mengagumkan di hari bahagia pernikahan. 

Namun, apa jadinya jika kamu dirias menjadi pengantin di dalam mimpi? Tentu mimpi yang satu ini bukan pengalaman mimpi buruk yang akan membuatmu takut, bisa jadi kamu amat menikmati momen dirias menjadi pengantin di dalam mimpi, bukankah begitu?

Sayangnya, mimpi yang satu ini kabarnya menyimpan makna yang berkebalikan. Ya, mimpi dirias menjadi pengantin diyakini menggambarkan kondisi kesehatan yang akan dialami oleh si pemimpi. Apakah kamu percaya? 

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 5 arti mimpi menjadi pengantin yang berkaitan dengan kondisi kesehatan. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Mimpi Dirias Menjadi Pengantin

Beberapa perempuan mungkin saja pernah mengalami mimpi dirias menjadi pengantin. Lalu, apakah tafsir mimpi dirias menjadi pengantin? 

Mimpi dirias menjadi pengantin ternyata tidak kaitannya dengan pernikahan, mimpi yang satu ini justru menggambarkan kondisi kesehatanmu. Mimpi ini bisa jadi pertanda buruk bagi si pemimpi karena dalam waktu dekat kamu akan mengalami sakit.

Kebanyakan orang juga percaya, jika semakin cantik riasan pengantin kamu, maka hal tersebut akan membahayakan pula bagi kesehatan kamu. Kamu boleh percaya atau tidak, namun tidak ada salahnya untuk semakin menjaga kesehatan diri setelah mendapatkan mimpi ini agar kamu tidak mudah terserang penyakit. 

2. Mimpi Menjadi Pengantin Tanpa Kehadiran Pasangan

Bagaimana rasanya menjadi pengantin tanpa adanya pasangan yang mendampingi? Jika hal ini terjadi secara nyata, tentu akan sangat menyakitkan. Begitu juga jika hal ini terjadi di dalam mimpi. 

Menurut Primbon Jawa, mimpi menjadi pengantin tanpa adanya kehadiran pasangan membawa pertanda buruk bagi si pemimpi. Kabarnya kamu akan mengalami sebuah penyakit yang tidak memiliki obat. Hal ini bisa jadi kamu terkena santet, atau hal gaib lainnya.

3. Mimpi Kembali Menjadi Pengantin Bersama Suami

Bagaimana rasanya jika menikah kembali dengan suami di dalam mimpi? Mungkin awalnya kamu akan berpikir bahwa ini merupakan tafsir mimpi yang melambangkan kerinduan. Sayangnya, mimpi yang satu ini justru membawa kabar buruk bagi kamu maupun suamimu. 

Mimpi kembali menikah dengan suami menandakan bahwa kamu dan suami diramalkan akan  sama-sama terkena penyakit. Beruntungnya penyakit yang kabarnya akan diderita bukan termasuk penyakit yang parah, hanya penyakit ringan saja seperti flu dan demam. 

4. Mimpi Menjadi Pengantin Bersama Pacar

Mimpi jadi pengantin bersama kekasih bisa dikatakan mimpi buruk yang perlu kamu waspadai. Pasalnya, mimpi yang satu ini membawa pesan bahwa kamu akan kehilangan barang yang sangat berharga untukmu.

Tentu saja kamu sebaiknya tidak mempercayai tafsiran ini sepenuhnya, namun kamu bisa memaknai tafsiran ini sebagai pengingat agar kamu lebih disiplin dalam menyimpan atau menjaga barang yang berharga buatmu. 

 

5. Mimpi Gagal Menjadi Pengantin

Selanjutnya, apabila kalian bermimpi batal menjadi pengantin, hal ini bisa menjadi pertanda baik dari mimpi jadi pengantin lainnya. Menurut Primbon Jawa, mimpi yang satu ini akan membuat kamu terbebas dari berbagai bencana. Meskipun bermakna baik, kamu tidak sepatutnya hanya mengandalkan nasib lewat mimpi ya, Ladies. 

6. Mimpi Memeluk Pengantin

Ketika kamu bermimpi memeluk seorang pengantin wanita, ini mungkin merupakan pertanda bahwa akan ada peluang besar yang datang dalam hidupmu. Oleh karena itu, penting untuk tetap waspada dan tidak melewatkan peluang tersebut. Kamu mungkin akan mencapai sesuatu yang positif dalam karirmu, seperti kemungkinan adanya promosi.

7. Mimpi Menjadi Pengantin dengan Seseorang yang Tidak Dikenal

Selanjutnya, bermimpi tentang menjadi pengantin, meskipun dengan pasangan yang belum dikenal, memiliki makna yang berbeda dari perspektif psikologi. Ini mungkin menunjukkan bahwa kamu sedang merasa kesepian dan mencari pasangan hidup. Mimpi ini bisa diartikan sebagai dorongan agar kamu terus berusaha untuk mencapai apa yang kamu harapkan.

8. Mimpi Menjadi Pengantin Padahal Sudah Menikah

Harap diingat bahwa makna mimpi ini hanya berlaku bagi wanita yang sudah menikah. Namun, makna mimpi ini sebenarnya berkaitan dengan kejadian kurang menyenangkan. Mimpi tentang menjadi pengantin meskipun sudah menikah bisa mengindikasikan bahwa kamu dan suamimu akan menghadapi masalah kesehatan yang serupa pada saat yang bersamaan. Tenang, ini bukan penyakit serius, tetapi lebih mirip penyakit umum seperti flu, sakit gigi, panas, masuk angin, dan lain sebagainya.

9. Mimpi Menjadi Pengantin yang Diarak

Menjadi pengantin adalah momen yang dianggap sakral dan penuh harapan oleh banyak orang. Namun, dalam mimpi, pengalaman yang indah ini bisa diartikan sebaliknya. Sebagai contoh, bermimpi menjadi pengantin yang diarak mungkin mengindikasikan adanya kabar buruk terkait dengan kematian seseorang.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading