Sukses

Lifestyle

Persiapan Lebaran Dimulai, Makeover Ruang Tamu agar Lebih Estetik Yuk!

Fimela.com, Jakarta Begitu bulan Ramadan tiba, berbagai persiapan menjelang datangnya Lebaran pun secara perlahan mulai dilakukan. Setelah 2 tahun terakhir Lebaran harus dilalui dengan silaturahmi berjarak, untungnya tahun ini ada harapan buat kembali berkumpul dengan keluarga.

Salah satu persiapan yang nggak boleh dilewatkan adalah menata rumah sedemikian rupa agar terasa nyaman saat tamu berdatangan. Ruang tamu yang estetik bisa diwujudkan dengan beberapa tips penataan berikut ini, lho. Intip lebih jauh, yuk!

Cat Ulang Dinding Ruang Tamu

Salah satu langkah awal makeover ruang tamu adalah mengecat ulang area tersebut untuk menciptakan suasana baru. Terlebih jika dinding sudah terlihat kusam atau catnya mengelupas. Tandanya, ruang tamu memerlukan sentuhan baru.

Kalau ingin menciptakan kesan ruang tamu yang lebih estetik, pilih warna cat kekinian yang banyak menghiasi media sosial. Pilihan warna menenangkan seperti biru, sage green, atau aprikot bisa menjadi alternatif biar nggak bosan dengan warna standar seperti putih.

Atur Ulang Tata Letak Perabotan

Merasa ruang tamu terlihat penuh dan sempit? Kalau ini yang terjadi, bisa jadi sinyal kalau ruang tamu membutuhkan sentuhan baru. Mengatur ulang tata letak perabotan bisa jadi pilihan yang tepat untuk membuatnya terlihat lebih lapang.

Langkah ini bisa dimulai dengan menyingkirkan barang-barang yang sudah nggak dibutuhkan untuk memberikan space tambahan. Selanjutnya, kamu juga bisa menyingkirkan perabotan yang sudah usang dan menggantinya dengan yang perabot baru yang lebih modern dan minimalis.

Manfaatkan Dinding Ruang Tamu

Salah satu unsur yang membuat ruang tamu terlihat lebih estetik adalah kehadiran berbagai hiasan yang mempercantik ruangan. Salah satu triknya adalah kamu bisa memanfaatkan dinding ruangan.

Daripada dibiarkan kosong, kamu bisa menambah hiasan yang sesuai dengan tema ruangan. Misalnya pajangan dinding kayu yang artsy atau berikan rak dinding yang bisa menjadi tempat menyimpan foto keluarga atau action figure favorit. Dengan begitu, ruang tamu jadi terlihat lebih hidup.

Tambahkan Nuansa Hijau di Sudut Ruangan

Untuk membuat tampilan ruang tamu yang lebih estetik, jangan lupa tambahkan sentuhan hijau di sudut ruangan. Temukan dulu rekomendasi tanaman yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari, lalu pilih mana yang paling cocok menghias ruang tamu.

Menghadirkan tanaman di dalam rumah nggak hanya dapat memberikan efek estetik. Kamu juga bisa menciptakan tampilan ruang tamu yang lebih segar sekaligus menghadirkan udara bersih di dalam rumah. Sstt, tanaman ini juga bisa menjadi properti yang cantik saat sesi foto saat Lebaran nanti.

Tambahkan Karpet Lembut

Bakal jadi tempat untuk silaturahmi saat Lebaran, kamu pun sudah seharusnya mempersiapkan ruang tamu untuk menampung banyak tamu. Jika sofa tidak cukup, siapkan juga karpet lembut yang bisa menjadi alas saat keluarga berkumpul di rumah.

Namun, pastikan pilih karpet yang cantik untuk menambah nilai estetik dalam ruang tamu di rumah. Misalnya saja karpet bulu dengan pilihan warna yang sesuai tone di dalam ruangan juga bisa terlihat cantik di mata para tamu yang datang.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan jelang persiapan Lebaran untuk membuat ruang tamu terlihat lebih estetik. Kalau butuh belanja barang-barang perlengkapan rumah untuk mempercantik ruang tamu, nggak perlu repot keluar rumah. Beli saja secara online di e-commerce kesayangan lalu tinggal tunggu pesananmu diantar ke rumah. Praktis banget kan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading