Sukses

Lifestyle

5 Cara Kuatkan Diri saat Diabaikan Orang Terdekat

Fimela.com, Jakarta Diabaikan orang terdekat bisa menghadirkan banyak perasaan tak nyaman. Kita merasa sedih, kecewa, marah, dan terluka. Apalagi saat kita sudah berusaha sebaik mungkin memberi perhatian dan melakkan hal terbaik untuknya, diabaikan olehnya membuat kita seakan dikhianati.

Ketika tak tahu harus melakukan apa saat diabaikan, hal pertama yang perlu kita upayakan adalah menguatkan diri. Sebelum menyalahkan siapa pun atau apa pun, kita bisa coba untuk kembali ke dalam diri kita sejenak. Kita perlu mengobati luka hati kita lebih dulu. Caranya bisa dimulai dari hal-hal berikut ini.

 

1. Ambil Jarak

Ambil jarak dulu dari orang yang telah mengabaikanmu. Beri dirimu ruang untuk mencerna keadaan. Beri dirimu waktu untuk bisa memperbaiki suasana hatimu lebih dulu. Fokus pada dirimu sendiri lebih dulu tanpa harus mengambil risiko akan diabaikan kembali olehnya.

2. Alihkan Fokus

Untuk sementara waktu, alihkan fokus pada diri sendiri lebih dulu. Terima semua jenis perasaan dan emosi yang sedang dirasakan. Lakukan hal yang kamu suka. Kerjakan sesuatu yang sempat tertunda. Gerakkan tubuh dan lakukan hal yang membuatmu merasa aktif.

3. Komunikasikan di Waktu yang Tepat

Dalam hubungan, saat merasa diabaikan oleh pasangan, kamu bisa coba untuk mengomunikasikan permasalahan yang ada. Kalau kamu merasa diabaikan, kamu bisa coba sampaikan perasaanmu itu padanya. Tanpa menghakimi atau menyalahkannya, kamu cukup sampaikan hal yang kamu rasakan agar dia bisa ikut mengerti. Tentunya cari waktu yang paling tepat untuk menyampaikannya agar tidak memicu pertengkaran besar.

 

4. Tetaplah Jadi Orang Baik

Tak perlu melakukan upaya balas dendam. Tak juga harus melukai orang yang telah mengabaikanmu. Tetaplah jadi orang baik. Menjadi baik takkan memberi penyesalan apa pun dalam hidupmu. Bahkan memiliki niat baik ini saja sudah bisa memberi sumber kekuatan baru dalam hidupmu.

5. Buat Orang Lain Tersenyum

Biasanya salah satu cara efektif untuk menghibur diri adalah melihat orang lain tersenyum. Saat merasa diabaikan oleh seseorang, kita masih punya kesempatan untuk membuat orang lain bahagia dan tersenyum. Masih ada orang-orang yang bisa menerima kita dengan tangan terbuka dan senyuman.

Semoga kesedihan dan kekecewaan yang kamu rasakan bisa memudar, ya. Tak perlu menyimpan dendam atau amarah terlalu lama, sebab masih ada banyak kebaikan yang bisa dilakukan dalam hidup.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading