Sukses

Lifestyle

3 Manfaat Mengukus Makanan Selain Bikin Sehat Juga Bisa Menghemat Minyak Goreng

Fimela.com, Jakarta Memasak dengan cara mengukus adalah salah satu metode paling sehat untuk membuat hidangan. Tentu berbeda dengan mengolah makanan dengan cara digoreng, memasak dengan cara dikukus dapat meningkatkan rasa dan menjaga nutrisi pada makanan.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa cara memasak dikukus lebih sehat daripada digoreng. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menurunkan Kolesterol dan Membuat Gaya Hidup Lebih Sehat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, memasak dengan mengukus adalah cara makan yang sangat sehat. Sayuran, saat dimasak dengan dikukus, tetap terjaga kesegarannya, mempertahankan vitamin dan mineral alami yang seringkali hilang ketika menggunakan memasak konvensional.

Dan tidak hanya sayuran yang diuntungkan dari gaya ini, tetapi daging terutama lebih enak saat menjalani proses pengukusan. Uap berfungsi untuk menghilangkan lemak dari daging sehingga mudah dikeluarkan.

2. Menjaga Rasa dan Warna Makanan

Jika kamu mencari cara sederhana dan lezat untuk menikmati sayuran hijau, metode mengukus bisa jadi pilihan. Menurut para ahli nutrisi, menambahkan berbagai macam sayuran berwarna ke dalam menu makan adalah penting karena beberapa jenis makanan warna tertentu memiliki nutrisi yang penting bagi tubuh.

3. Mempertahankan Vitamin dan Mineral

Banyak vitamin dan mineral yang ditemukan dalam sayuran hilang dengan beberapa metode memasak konvensional. Mengukus memastikan bahwa vitamin seperti vitamin B, riboflavin, tiamin, niasin, biotin, B12, asam pantotenat dan vitamin C, serta mineral seperti kalsium, fosfor, kalium, dan seng dipertahankan.

Well, apakah Sahabat Fimela tertarik untuk membuat hidangan kukus? Semoga informasi berikut bermanfaat!

#WomenfoWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading