Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Berjiwa Karismatik yang Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Kita seringkali "meremehkan" diri sendiri. Kita kerap tidak percaya dengan kelebihan diri. Seperti ketika kita sebenarnya punya jiwa karismatik yang disukai banyak orang dan mudah membuat orang lain nyaman saat berada di dekat kita.

Kini, saatnya untuk lebih mengapresiasi diri. Ada jiwa karismatik dalam dirimu yang selama ini mungkin belum benar-benar kamu sadari. Berikut lima tanda umum atau bukti bahwa dirimu punya karisma yang istimewa.

 

1. Punya Antusiasme Tinggi Jalani Hidup

Melansir laman Lifehack, orang karismatik memancarkan kegembiraan dan antusiasme tentang kehidupan. Ada semangat dan antusiasme tinggi menjalani hidup. Tiap kali bertemu orang atau berada di suatu tempat, kamu selalu bisa meningkatkan suasana jadi terasa lebih positif. Bagimu, kehidupan selalu layak diperjuangkan sekaligus dirayakan.

2. Pencerita yang Baik

Kamu punya keahlian khusus dalam menyampaikan kata-kata. Suara, cara bicara, dan nada bicaramu sangat khas. Membuat orang lain yang mendengarmu tak bisa berpaling darimu. Caramu membangun ikatan dalam dengan orang lain adalah melalui caramu menyampaikan cerita atau berbagi cerita.

 

3. Punya Empati Tinggi

Orang karismatik punya empati tinggi. Kamu peduli pada orang lain sama seperti caramu peduli pada diri sendiri. Cara memperlakukan orang lain selalu penuh kehati-hatian, dalam arti kamu mengutamakan kenyamanan dan keamanan orang tersebut. Kamu tahu cara membuat orang lain merasa lebih baik tiap kali berada di dekatmu.

4. Berani Menyuarakan Isi Pikiran

Saat tidak tahu tentang sesuatu, kamu jujur mengatakannya apa adanya. Saat kamu ingin menyampaikan opini atau pendapat, kamu menyampaikannya dengan caramu. Ada rasa percaya diri yang kamu miliki yang membuatmu berani menyuarakan isi pikiran. Bahkan kamu juga berani memegang dan mempertahankan prinsip-prinsip hidup yang membawamu bertumbuh ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

5. Tidak Suka Berpura-pura

Menjadi diri sendiri adalah hal penting bagimu. Kamu tidak suka berpura-pura di depan orang lain. Kalau tidak bisa melakukan sesuatu, kamu berkata jujur dan meminta bantuan. Saat ada kekurangan diri yang perlu kamu perbaiki, kamu mengatakannya apa adanya. Menjadi diri sendiri bisa membuat karismamu terpancar lebih kuat.

Itu tadi lima tanda umum atau bukti ada jiwa karismatik di dalam dirimu. Semoga di dalam dirimu senantiasa ada hal-hal baik yang bisa membuatmu menjalani hidup dengan lebih bermakna, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading