Sukses

Lifestyle

5 Persiapan Fisik yang Perlu Dilakukan agar Tampil Standout di Hari Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Menyiapkan pernikahan sendiri memang banyak menyita waktu, tenaga, hingga pikiran. Banyak hal yang perlu diurus agar hari istimewa bisa berjalan sesuai dengan impian. Nggak jarang hal ini menjadi beban dan stres tersendiri selama masa persiapan tersebut.

Namun, persiapan pernikahan nggak hanya sebatas menyiapkan venue, gaun pengantin, dekorasi atau catering saja. Jangan lupa untuk melakukan persiapan fisik juga agar tampil standout di momen bahagia tersebut. Apa saja sih yang perlu dilakukan?

Perhatikan Pola Diet Sehari-hari

Mempersiapkan fisik yang prima jelang hari bahagia jadi hal yang sangat penting. Mendekati hari pernikahan, banyaknya hal yang perlu diurus dapat menyita tenaga dan pikiran. Fisik yang prima sangat diperlukan supaya tubuh nggak ngedrop karena kelelahan.

Menjaga kondisi fisik bisa diawali dengan memperhatikan pola diet sehari-hari. Perbanyak asupan sayur dan buah yang dapat memenuhi nutrisi tubuh. Selain membantu tubuh agar tetap prima, sayur dan buah juga memiliki berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan kulit agar terlihat lebih glowing saat hari pernikahan tiba.

Rutin Melakukan Olahraga

Demi tubuh yang prima, jangan lupa lakukan olahraga secara rutin juga. Aktivitas fisik yang satu ini sangat penting dilakukan. Selain bisa meningkatkan sistem imun tubuh biar nggak mudah sakit saat menghadapi persiapan pernikahan yang super sibuk, ada efek jangka panjang lainnya yang bisa didapatkan dari olahraga.

Olahraga dapat meningkatkan kesuburan. Jadi, memperbesar kesempatan bagi pasangan yang sudah siap atau tidak ingin menunda momongan. Selain itu, aktivitas fisik ini juga dapat melancarkan siklus menstruasi perempuan, lho. Rutin melakukan olahraga dengan pasangan juga bisa meningkatkan bonding bersama.

Jangan Lupa Skincare Treatment

Berbagai ritual skincare perlu dilakukan secara rutin beberapa bulan sebelumnya demi mendapatkan penampilan yang standout di hari pernikahan. Misalnya saja merawat kulit wajah dengan menerapkan beauty regime secara rutin di pagi dan malam hari. Eksfoliasi kulit rutin, penggunaan moisturizer dan serum, hingga aplikasi night cream adalah beberapa tahap skincare yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Tahu nggak, kulit yang sehat merupakan kunci dari makeup yang terlihat menempel maksimal di hari pernikahan?

Selain melakukan perawatan kulit wajah, jangan lupa perhatikan juga kulit tubuh. Spa treatment di salon atau aplikasikan DIY body scrub di rumah bisa menjadi pilihan perawatan diri yang praktis.

Jangan lupa, beberapa bulan sebelum pernikahan pastikan kamu nggak mencoba-coba skincare atau produk perawatan tubuh lain yang belum pernah digunakan. Hal ini sangat penting untuk mencegah efek breakout atau efek kulit sensitif lainnya.

Istirahat yang Cukup

Momen persiapan pernikahan memang terasa berat. Tapi, jangan sampai jadi kurang istirahat, lho. Tidur yang cukup sekitar 6-8 jam di malam hari sangat penting untuk menjaga sistem imun tubuh agar tetap prima.

Nggak hanya itu saja, istirahat yang cukup juga membantu proses regenerasi tubuh berjalan dengan lebih lancar. Hal ini pun mencegah efek kulit kusam, mata panda, dan efek kurang tidur lainnya yang bisa muncul dan mengganggu penampilan.

Jangan Lupa Kebersihan Organ Intim

Persiapan fisik lain yang bisa dilakukan jelang pernikahan adalah menjaga kebersihan organ intim. Terlebih perempuan cenderung lebih rentan mengalami masalah kesehatan sistem reproduksi, misalnya saja keputihan hingga bau tak sedap.

Jadi, penting untuk memperhatikan keberhasilan organ intim yang bisa dilakukan dengan rutin mengganti celana dalam, membilas Miss V dengan air mengalir, mengeringkannya dengan tisu agar tidak lembap, dan rajin mengganti pembalut saat sedang menstruasi.Selain itu, kamu juga bisa lebih maksimal lagi menjaga kebersihan organ intim dengan menggunakan pembersih khusus organ intim yang memiliki pH sesuai dengan area tersebut.

Itu tadi beberapa persiapan fisik yang bisa mulai kamu lakukan jelang hari pernikahan. Semoga hari bahagiamu lancar ya, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading