Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Galau, Ini 5 Tips Lebih Bahagia Meski Berstatus Single

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal hebat tentang menjadi lajang. Kamu memiliki lebih sedikit tanggung jawab dan lebih banyak kebebasan. Kebanyakan orang menjalin hubungan hanya karena mereka berpikir bahwa itu akan meningkatkan tingkat kebahagiaan mereka. Mungkin membantu mereka merasa lengkap jika mereka memulai hubungan dengan seseorang yang tepat untuk mereka.

Tetapi kamu akan lebih bahagia untuk tetap melajang daripada menjalin hubungan dengan orang yang tidak tepat. Tetap bahagia saat lajang tidak berarti kamu tidak boleh mencoba suatu hubungan lagi, itu berarti kamu tidak perlu terobsesi untuk menemukan seseorang.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu merasa bahagia meski melajang begitu lama. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Praktekkan Self-Love atau Mencintai Diri Sendiri

Orang yang mencintai diri sendiri lebih percaya diri dan bahagia. Mencintai diri sendiri itu penting karena dapat membantumu merasa tidak terlalu kesepian dan lebih percaya diri dengan kemampuan menghadapi hidup. Mencintai diri sendiri juga membuatmu lebih terbuka untuk menerima cinta dari orang lain.

Jatuh cinta pada diri sendiri terlebih dahulu sebenarnya adalah hubungan terpenting yang harus kamu tangani. Jadi bantulah dirimu sendiri, peluklah dirimu sendiri dan mulailah untuk lebih mencintai diri sendiri.

2. Berlatih Peningkatan Diri

Luangkan waktu setiap hari untuk memperbaiki diri. Perbaikan diri adalah tentang belajar, tumbuh, dan menjadi diri yang terbaik. Sangat penting untuk tetap bahagia di setiap bidang kehidupan, terutama cinta dan hubungan.

Menjadi lajang tidak berarti kamu harus sendirian sepanjang waktu. Para kaum lajang masih memiliki tujuan yang ingin dicapai, hal-hal yang harus dipelajari, dan tempat tujuan yang berbeda dari kehidupan pasangan bersama. Berpikiran terbuka dalam mencoba hal baru.

Pelajari sesuatu yang dapat membantumu menjadi lebih baik atau belajar tentang budaya lain melalui perjalanan keliling dunia. Temukan dirimu saat menemukan orang lain dengan belajar lebih banyak tentang pengalaman dan tantangan mereka melalui percakapan dengan mereka.

3. Pertimbangkan Manfaat Finansial Menjadi Lajang

Menjadi lajang tidak membuat stres karena kamu tidak perlu lagi khawatir tentang kebutuhan atau keinginan pasangan. Kamu tidak memiliki seseorang untuk membeli cokelat, bunga, atau boneka beruang pada acara-acara khusus, kecuali jika kamu ingin membelinya sendiri. Dengan demikian, kamu benar-benar dapat menghemat uang saat masih lajang dibandingkan dengan mereka yang sedang menjalin hubungan.

Daripada menghabiskan uang untuk orang penting lainnya, mengapa tidak membelanjakannya untuk diri sendiri atau menyimpannya untuk masa depan.

4. Habiskan Lebih Banyak Waktu Bersama Keluarga

Mengelilingi diri dengan orang-orang yang mendukung akan membantumu merasa bahagia. Selalu ingat bahwa kamu tidak harus berada dalam hubungan intim untuk bahagia. Cinta dan dukungan keluargamu sudah cukup untuk membuatmu bahagia. Mereka adalah orang-orang yang dapat kamu percayai dan andalkan ketika kamu membutuhkan seseorang untuk bersandar.

Mungkin, saat kamu menjalin hubungan, kamu mengabaikan dan lupa menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka. Kamu terlalu terikat dengan pasangan dan lupa bahwa kamu masih memiliki keluarga yang benar-benar mencintaimu lebih dari yang bisa dilakukan orang lain.

5. Tetap Terhubung Dengan Teman

Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang membuatmu bahagia. Selain keluarga, kamu juga memiliki Teman yang dapat kamu andalkan. Namun tentunya pastikan memilih teman yang worth it dan real.

Mungkin ada hal-hal yang tidak dapat kamu bagikan dengan keluarga, itulah sebabnya kamu memiliki teman-teman. Sahabatmu adalah obat untuk hati yang terluka dan bahu untuk bersandar. Jadi bergaullah dengan teman-teman dan manfaatkan waktumu sebaik-baiknya. Bukan seberapa banyak yang kamu miliki tetapi seberapa banyak kamu menikmati bersama mereka yang membuat kebahagiaan.

Nah, menjadi lajang atau single bukanlah sesuatu yang buruk ya, Sahabat Fimela. Di waktu sendiri inilah kamu dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengembangkan diri dan memanjakan diri. Buatlah dirimu menjadi lebih bahagia dengan caramu sendiri. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading