Sukses

Lifestyle

Selain Zakat Fitrah, Berbagi ke Panti Asuhan Juga Berkah di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan, masyarakat muslim tidak hanya wajib menunaikan ibadah puasa, melainkan juga zakat fitrah. Zakat fitrah sendiri menjadi zakat wajib yang dikeluarkan setahun sekali pada saat bulan Ramadan, menjelang Idul Fitri.

Selain zakat fitrah, bulan Ramadan juga identik dengan kebiasaan berbagi dengan sesama, dalam bentuk apapun. Seperti yang dilakukan oleh komunitas reseller terbesar, Dusdusan. Platform ini tidak hanya memberdayakan sesama pedagang, melainkan juga memiliki kegiatan berbagi berkah Ramadan bagi yang membutuhkan.

Menyasar panti asuhan, Dusdusan mewujudkan bentuk kepeduliannya lewat berbagi. Representatif Dusdusan, percaya kalau berbagi dapat menjadi bukti kepedulian terhadap sesama.

"Di kesempatan ini, kami menyambut Ramadhan dengan mengunjungi anak-anak panti asuhan. Tanggal 13 April 2022 menjadi hari kami bersilaturahmi ke salah satu panti asuhan di Jakarta Selatan” ujar Raynaldy Martz, Creative Director Dusdusan.com.

 

Menyasar panti asuhan

Panti Asuhan Terpadu Al Andalusia, yang bertempat di Mampang menjadi lokasi Dusdusan berbagi di bulan suci tahun ini.  Setelah sebelumnya program charity Dusdusan menargetkan kalangan lain sebagai penerimanya, kali ini Dusdusan memilih untuk berbagi kepada saudara di panti. Dusdusan merasa  ada banyak hal baik dan pelajaran yang bisa kita ambil dan berikan kepada anak-anak di panti asuhan.

Bentuk santunan yang dibagikan adalah berupa uang santunan kepada pihak pengelola panti dan masing-masing anak asuh, paket sembako, serta beberapa produk Dusdusan yang dapat dimanfaatkan oleh pengurus panti nantinya. Selain itu, tim Dusdusan mengajak anak-anak di panti untuk berbuka puasa bersama, agar semakin menciptakan suasana hangat bulan Ramadhan.

 

Rutin gelar kegiatan sosial

“Kami berharap agar apa yang sudah diberikan bisa menjadi manfaat dan berkah Ramadhan tersendiri bagi yayasan dan semua orang bisa lebih peduli terhadap sesama” pesan Raynaldy Martz, Creative Director Dusdusan.com

Dusdusan selalu mengupayakan hal-hal baik dapat dinikmati bersama. Melalui program charity seperti bantuan bencana alam, bantuan sosial ke panti asuhan, bantuan kepada para nakes dengan memberikan sejumlah peralatan kesehatan dan APD, Dusdusan berharap dapat selalu menebar kebaikan dan kebermanfaatan kepada masyarakat Indonesia.

Dibangun bersama komunitas reseller yang kompak dan solid, Dusdusan telah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dalam menyediakan produk rumah tangga berkualitas. Dusdusan selalu mengoptimalkan konsumen dan rekan reseller untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Visi dan misi pemberdayaan masyarakat yang dipegang Dusdusan, senantiasa diwujudkan lewat kegiatan dan program gotong royong serta kekeluargaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading