Sukses

Lifestyle

Ide Ngabuburit Asik dan Seru di Museum MACAN, dari Sesi Dongeng hingga Tur Anak

Fimela.com, Jakarta Memasuki tengah bulan Ramadan, apa kamu sudah kehabisan ide untuk ngabuburit bersama keluarga? Jika iya, tak perlu bingung, karena Museum MACAN punya beberapa program menarik yang bisa jadi ide menghabiskan waktu menjelang buka puasa bersama keluarga.

Momen berbuka puasa menjadi menyenangkan, terutama jika kamu menghabiskannya dengan aktivitas yang tepat. Selama bulan Ramadan, Museum MACAN mengadakan serangkaian aktivitas mingguan untuk anak-anak.

Anak-anak berusia 5 sampai dengan 13 tahun, keluarga, dan pendidik bisa menikmati berbagai aktivitas yang dihadirkan oleh Museum MACAN, tanggal 16 dan 23 April 2022. Kamu bisa memilih antara aktivitas lokakarya, tur anak, atau sesi mendongeng secara daring lewat Zoom.

Lokakarya Biru

Ini adalah lokakarya cetak karbon daring untuk keluarga bersama Theresia Agustina Sitompul dalam rangka merayakan peluncuran Komisi Ruang Seni Anak UOB Museum MACAN Theresia Agustina Sitompul: Kembara Biru. Perupa Theresia Agustina Sitompul akan bergabung dalam sesi ini secara daring dan audiens akan belajar bersama mengenai teknik dan eksplorasi media yang dilakukan Theresia dalam proyek komisi ini.

Theresia menggunakan material dalam kesehariannya sebagai medium berkarya dan audiens akan disajikan video tutorial yang telah dibuat Theresia sendiri sebagai referensi. Audiens akan diajak menggunakan benda-benda yang ada di rumah mereka sebagai materi dari karya seni yang akan diciptakan.

Jadwal: Sabtu, 23 April 2022, pukul 11.00-12.00 WIB.

 

Tur Anak

Bersama dengan anggota departemen Edukasi dan Program Publik Museum MACAN, aktivitas tur anak akan menjelajahi pameran Present Continuous/Sekarang Seterusnya, Ruang Seni Anak Tromarama: The Lost Jungle, dan Ruang Seni Anak Theresia Agustina Sitompul: Kembara Biru.

Jadwal: Sabtu, 23 April 2022, pukul 09.00-10.00 WIB.

 

Sesi Mendongeng Daring: Merebak Derau

Sesi mendongeng kali ini terinspirasi dari karya Mira Rizki berjudul Rebak Raung Warga dan tim Edukasi dan Program Publik Museum MACAN akan mengajak anak-anak berusia 5 sampai 12 tahun untuk berjalan menjelajahi ruang urban, serta mengidentifikasi bunyi-bunyian di sekitarnya.

Jadwal: Sabtu, 23 April 2022, pukul 15.00-16.00 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading