Sukses

Lifestyle

5 Bukti Ada Hati yang Tabah di Balik Sikapmu yang Tenang

Fimela.com, Jakarta Di balik sikap tenang seseorang, bisa jadi ada hati yang kuat dan tabah di dalam dirinya. Mungkin kamu pun juga begitu. Kamu bisa jadi sebenarnya punya hati yang kuat dan tabah meski selama ini belum benar-benar menyadarinya.

Setiap kesulitan hidup kamu hadapi dan atasi tanpa banyak drama. Tidak banyak mengeluh. Bersedih dan berduka memang kamu rasakan, tapi bukan berarti itu membuatmu selalu muram dan bersikap negatif. Secara umum, lima hal ini menjadi bukti sebenarnya ada hati yang tabah di dalam dirimu. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Tidak Mudah Marah

Rasa marah tentu pernah kamu rasakan. Namun, kamu memilih untuk tidak mudah terpancing emosi. Kamu tidak membiarkan dirimu tersulut oleh emosi dan perasaanmu sendiri. Saat rasa marah hadir, kamu mencoba menerimanya tanpa harus langsung melampiaskannya pada orang lain atau situasi yang lain.

2. Menyelesaikan Masalah Sesuai Porsinya

Maksudnya, kamu mencoba untuk menyelesaikan satu per satu. Banyaknya masalah mungkin membuatmu stres, tetapi kamu memilih untuk menyelesaikan setiap persoalan sesuai porsinya. Menguraikan tiap masalah sesuai keadaan dan prioritas. Walau tak semua masalah bisa langsung kamu tuntaskan, tetapi setidaknya kamu tak pernah lari dari tiap masalah yang ada.

3. Punya Prinsip Hidup yang Kuat

Ada prinsip hidup yang kamu pegang teguh dalam hidup. Ada nilai-nilai positif yang menjadi peganganmu untuk bertahan di situasi sulit. Orang lain bisa saja memberi pengaruh buruk padamu, tapi kamu selalu memegang prinsip hidupmu sendiri. Bukan berarti egois, tetapi kamu menyadari bahwa untuk bertahan di situasi sulit kamu perlu punya sumber kekuatan dari dalam diri sendiri.

 

4. Tidak Berlebihan dalam Berekspektasi

Ya, tidak semua keinginan atau harapan kita bisa terwujud dalam hidup ini. Kamu pun menyadari hal itu, sehingga dalam berekspektasi kamu berusaha untuk tidak berlebihan. Ketika menghadapi sebuah persoalan kamu berusaha mencari jalan keluar terbaiknya dengan tetap berjaga-jaga menghadapi hal-hal yang terjadi di luar dugaan.

5. Dapat Mengatur Prioritas dengan Bijak

Perubahan dalam hidup menjadi hal yang tak terelakkan. Di sini, kamu senantiasa menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan membuat prioritas sesuai kebutuhan. Menghadapi hal-hal yang senantiasa berubah dan dinamis, kamu tetap terbuka untuk beradaptasi. Paham dan tahu cara mengatur prioritas hidup membuatmu jadi lebih tenang sekaligus tabah menjalani keseharian.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, faktor penting apa yang paling memengaruhi sikap tabah seseorang? Boleh lho berbagi pendapat atau sudut pandang yang baru di sini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading