Sukses

Lifestyle

Semakin Kenal Para Pahlawan Perempuan di Hari Kartini Lewat Inovasi Figur 3D dari McDonald's

Fimela.com, Jakarta Merayakan Hari Kartini 2022, McDonald's Indonesia kembali meneruskan kampanye Pahlawan yang sudah dimulai sejak November 2022. Dalam kampanye ini, McDonald's Indonesia kembali merilis edisi spesial figur 3D pahlawan perempuan Indonesia yang bisa didapatkan setiap membeli produk Paket Family Weekend mulai 15 April sampai 30 Juni 2022.

Figur 3D yang terbuat dari kertas ini juga melatih kreativitas karena diperlukan perakitan sederhana. Kita juga diajak belajar dan lebih mengenal sosok pahlawan perempuan lewat QR code yang akan mengarah ke laman media streaming YouTube untuk mendengarkan kisah perjuangan masing-masing.

Setelah seri 1 yang dimulai pada 15 April 2022 menamplilkan figur R.A Kartini dan Nyi Ageng Serang, di seri 2 ada Maria Walanda Maramis dan Martha Christina Tiahahu yang sudah bisa didapatkan mulai 21 April 2022. Keempatnya dipilih sebagai sosok pejuang yang bisa menjadi inspirasi bagi para perempuan di Indonesia untuk terus berkarya dan mewujudkan impiannya. 

“Melalui kampanye pahlawan wanita dari McDonald’s, masyarakat Indonesia, khususnya kami berharap generasi muda dapat mengenang dan mempelajari bagaimana perjuangan keempat pahlawan wanita Indonesia dengan cara yang unik, seru, dan menyenangkan. Dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum wanita di Indonesia untuk terus berkarya dan mewujudkan mimpinya,” ujar Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia di press conference virtual, Kamis, 21 April 2022. 

Belajar Tentang Kepahlawanan Indonesia Secara Gratis

Selain membeli paket Family Weekend McDonald's, kita juga bisa belajar tentang kisah kepahlawan Indonesia lainnya secara gratis di microsite  yang dapat diakses di mcdonalds.co.id. Kita bisa lebih mengenal lagi para pahlawan yang banyak terekspos dalam kegiatan sehari-hari, seperti wajah dan namanya yang terpajang pada uang, nama jalan, nama gedung, dan banyak lagi.

"Atau semudah ditulis tangan nama pahlawannya. Lalu pergi ke microsite dan izinkan untuk penggunaan akses kamera. Setelah itu kita akan mengetahui detail nama pahlawan yang ditulis tersebut," lanjut Caroline.

Disambut Antusias

“Sebagai pihak keluarga dari R.A. Kartini, tentu kami mengucapkan syukur, karena melalui kampanye pahlawan wanita yang dilakukan oleh McDonald’s Indonesia ini, selain merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan, juga akan memberi dampak positif kepada generasi muda Bangsa untuk membangun karakter mereka. Dan kami berharap semoga semakin banyak wanita muda yang terinspirasi melalui kampanye ini dan menciptakan karya-karya hebat untuk Indonesia,” ucap R.A. Asri Miminingtyas, anggota keluarga dari R.A. Kartini, Pahlawan Nasional Indonesia.

Kampenye ini juga diapresiasi oleh Asep Kambali, Ketua Komunitas Historia Indonesia tentang cara belajar dan mengenal sejarah secara kreatif dan menyenangkan. Dimulai dari merangkai sampai mendengarkan cerita sejarah secara digital.

"Mengajak masyarakat belajar dan mengenal pahlawan dengan cara kekinian. Ini cara yang keren karena banyak pergeseran makna dalam merayakan Hari Kartini. Tapi figur 3 dimensi ini bagus sekali," ujarnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading