Sukses

Lifestyle

4 Tips Mengembangkan Karier di Usia 20-an, Jangan Sia-siakan Waktumu!

Fimela.com, Jakarta Usia 20-an adalah untukmu bereksperimen. Tetapi, usia ini, kebanyakan orang memiliki pemikiran yang salah. Usia 20-an adalah waktu penting di mana kamu dapat mengukir kehidupanmu sendiri dan menjadi cukup produktif untuk mencapai kesuksesan. Ini adalah periode waktu ketika kamu dapat menganalisis kekuatan dan kelemahanmu. Setiap orang membutuhkan beberapa nasihat karier dari orang-orang yang berpengalaman pada satu titik waktu.

Tentunya nasihat-nasihat ini begitu berguna untuk memotivasimu. Nah, berikut adalah beberapa nasihat tentang membangun karier di usia 20-an. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Pilih Karier yang Kamu Suka

Jangan mengejar uang. Pilih karier yang kamu sukai. Jauh di lubuk hati, kamu akhirnya akan menyesal tidak melakukan sesuatu yang kamu sukai, karena tekanan dan beban bisa menjadi intens setelah suatu titik.

Jangan Melebih-lebihkan Resume atau Portofoliomu

Membuat resume yang menarik dan efisien sama sekali tidak akan membantumu. Berbohong tentang memiliki keterampilan ekstra akan menempatkanmu dalam masalah lebih lanjut karena ketika diminta untuk menerapkannya di tempat kerjamu saat ini, kamu akan kesulitan, kecuali kamu memiliki gagasan tentang bagaimana melakukannya.

Jangan Takut Mengambil Risiko

Jangan takut mengambil risiko. Ambil langkah maju ketika kamu takut. Lamar pekerjaan yang kamu sukai tetapi tidak memiliki keahlian untuk itu. Tinggalkan pekerjaan itu dan cari yang lain jika kamu tidak puas. Jangan takut untuk bereksperimen untuk sementara waktu.

Bangun Jaringan

Bangun hubungan profesional dengan orang-orang yang mungkin dapat membantumu di kemudian hari. Jaringan adalah bagian penting dari kemajuan kariermu dan kamu harus mulai melakukannya sejak dini. Tindak lanjuti dengan orang lebih sering, misalnya bertanya kepada mereka tentang apa yang telah mereka lakukan. Kamu akan melihat banyaknya manfaat yang bisa kamu dapatkan, hanya dengan berjejaring dengan orang-orang, bahkan dari berbagai bidang karier.

Bekerja di Negara Lain

Itu selalu merupakan ide bagus untuk menjadi bagian dari budaya kerja negara yang berbeda. Kamu dapat belajar banyak tentang berbagai cara kerja produktif, hubungan antara rekan kerja dan budaya perusahaan. Ini memberimu pengalaman yang bervariasi yang akan menjadi peluang besar untuk mengembangkan kariermu.

Nah, itulah beberapa nasihat yang mungkin akan memotivasimu dalam berkarier. Jangan sia-siakan waktumu yang ebgitu berharga di usia belia ini, ya!

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading