Sukses

Lifestyle

Genap Berusia Satu Tahun di 2022, Aplikasi Jago Sukses Bantu Nasabah Wujudkan Mimpinya

Fimela.com, Jakarta Tak terasa, aplikasi Bank Jago resmi berulang tahun yang pertama pada 15 April 2022. Dalam setahun terakhir, Bank Jago memahami bahwa konsumen menginginkan kemudahan dalam mengelola keuangan dengan tujuan berbeda. Hal inilah yang bikin bank satu ini memiliki aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh bagi berjuta insan.

Demi mewujudkan hal tersebut, aplikasi Jago dirancang untuk membuat pengelolaan uang lebih mudah, kolaboratif, dan inovatif. Tak heran dalam tahun pertamanya, aplikasi bank digital ini telah digunakan oleh jutaan nasabah yang ingin mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

Sukses Merenovasi Rumah Berkat Fitur Unggulan Aplikasi Bank Jago

Salah satu buktinya nyatanya dialami sendiri oleh Viprilla Andita. Ia berhasil merenovasi rumah berkat fitur unggulan Aplikasi Bank Jago, yakni Kantong atau Pocket. Mimpi Renovasi rumah ini sudah tertunda sekitar 3 tahun, atau sejak awal menikah pada 2018 lalu.

“Sejak awal menikah kami bermimpi bisa renovasi rumah. Belum menabung untuk renovasi, kami harus menabung untuk biaya melahirkan, sehingga bertahun-tahun kami belum bisa renovasi rumah,” cerita Viprilla yang akrab dipanggil Lala.

Lala bersama suami telah berusaha untuk mengatur keuangan dan menabung. Ada tiga rekening yang dipakai, yakni rekening Lala, rekening suami, dan satu rekening bersama untuk menabung dan dana darurat.

Namun, ternyata tiga rekening terpisah ini kurang efektif dan sulit terkontrol. Banyak pengeluaran yang tidak terduga yang menyedot dana rekening menabung. Apalagi Lala tergolong sandwich generation, sebutan untuk individu yang harus mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga intinya dan orang tua. “Uang tabungan jadi terpakai ke mana-mana,” ujar Lala.

Pada 2021 lalu, Lala mendengar kehadiran aplikasi Bank Jago yang akan memudahkan setiap nasabah untuk mengatur keuangan. Dia pun mencoba untuk membuka rekening dan mulai memindahkan uangnya ke Bank Jago. Untuk menabung dia membuat beberapa Kantong agar pengaturan keuangan lebih tertib dan alokasi dana tidak tercampur. Mulai dari Kantong tabungan sekolah anak, hingga Kantong untuk renovasi rumah, sebuah mimpi yang tertunda.

“Meski kebutuhan rumah tangga semakin bertambah, tapi mimpi renovasi rumah berhasil tercapai. Sejak menggunakan Kantong Jago, saya dapat mengalokasikan dana dengan mudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing, jadi semuanya lebih terkontrol. Progres renovasi rumah mulai berjalan di bulan ini (April 2022),” ujarnya sambil tertawa bahagia.

Berkat Aplikasi Bank Jago Seorang Gadis Milenial Kini Bisa Berinvestasi

Lain Lala, lain lagi cerita dari Diva Meshia Arif. Ia merupakan seorang ilustrator dan creative director. Gadis milenial berusia 31 tahun ini sudah jarang menggunakan uang tunai dan beralih ke transaksi digital. Salah satu andalannya adalah Bank Jago. “Saya cuma mengambil uang di ATM untuk bayar parkir dan kebutuhan kecil lainnya,” ujarnya.

Sejak pakai Bank Jago, Diva langsung merasakan penghematan karena ada berbagai keuntungan yang ditawarkan bagi nasabah. Salah satunya, dia tak perlu lagi membayar biaya administrasi bank maupun biaya transfer antar bank. Bila dijumlahkan tiap bulan, jumlahnya cukup lumayan.

Setelah mengeksplorasi fitur Bank Jago, Gadis milenial ini juga mulai mengelola keuangan secara benar. Dia membagi semua pendapatannya ke dalam berbagai Kantong, mulai dari jajan, wishlist, hingga investasi, “Aplikasi Jago ini penting buat aku untuk bisa mengontrol kebutuhan sehari-hari karena aku memiliki banyak mimpi yang ingin dicapai apalagi dengan adanya fitur Kantong,” ungkapnya.

Bukan cuma mengatur keuangan, Diva pun mulai aktif berinvestasi, terutama di reksadana. Dia mengaku mengenal reksa dana dari salah satu mitra Jago, yakni Bibit.id. “Saya kenal Jago dulu, baru kenal Bibit. Sangat nyaman untuk berinvestasi karena mudah dalam satu aplikasi, tanpa biaya dan bisa auto top up jadi saya lebih disiplin,” imbuhnya.

Keunggulan aplikasi Jago lainnya menurut Diva adalah desain user interface yang sangat nyaman, “Saya orang desain, kalau saya bisa spend waktu yang cukup lama di aplikasi ini maka UI (user interface) ini memang nyaman digunakan.”

Aplikasi Jago Juga Sukses Bantu Seorang Ibupreneur Berbisnis Hijab Artisan

Kisah lainnya diceritakan oleh Annisa Anindita Zein, seorang ibupreneur yang aktif dalam berbagai kegiatan komunitas sosial. Annisa Anindita yang akrab dipanggil Dita, sebelumnya tinggal di Jepang dan baru pulang ke Indonesia pada 2020.

Berbekal pengetahuan yang kuat tentang Jepang, bisnis hijab  artisan yang dia rintis berhasil menembus pasar negeri Matahari Terbit. Di sela-sela waktu yang sibuk, dia juga ditunjuk untuk menjadi bendahara di komunitas.

Dita memilih Jago Syariah untuk seluruh kebutuhan perbankan ini. Dirinya bersama suami memang sudah berkomitmen untuk menggunakan bank syariah karena menghindari riba. “Jago Syariah merupakan Bank Syariah pertama saya. Sebelumnya saya gunakan bank konven untuk kebutuhan transaksi usaha,” ujarnya.

Dita mengaku seluruh transaksi komunitas dipercayakan melalui Kantong Bersama Jago Syariah. Fitur ini memungkinkan para pengurus komunitas berkolaborasi di dalam satu Kantong. Di Kantong Bersama, semua dapat lebih transparan dan dapat berpartisipasi mengawasi aktivitas di dalam Kantong, termasuk menambahkan uang ke dalam Kantong.

“Saya banyak memegang dana komunitas, seperti dana toko masjid di sekitar rumah. Untuk ini Kantong Bersama sangat berguna, karena ada tracking dan semua bisa saling mengawasi,” sambungnya.

Tidak hanya dana komunitas, Dita pun menggunakan Kantong Bersama untuk kebutuhan keluarga, terutama pengeluaran dirinya dan suami. Fitur Kantong lainnya pun dia gunakan untuk pengaturan keuangan.

“Dulu saya buat pencatatan keuangan menggunakan tabel. Ini menghabiskan waktu dan susah. Sekarang pengaturan keuangan cukup pakai Jago Syariah. Tiap kebutuhan, saya alokasikan di kantong masing-masing dan riwayat transaksi seluruhnya tercatat. Selain itu, dengan fitur Analisa Pengeluaran, saya ,memonitor keuangan dan bisa tau keuangan bocornya dimana,” ujarnya.

Bantu Wujudkan Mimpi Para Nasabah

Memasuki ulang tahun yang pertama, Aplikasi Jago telah membantu nasabah mengelola 3,6 juta Kantong yang dibuat untuk mewujudkan mimpi. Setiap nasabah bisa membuat hingga 40 Kantong dengan mudah yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan nasabah, baik untuk menabung maupun transaksi. Kantong ini memiliki beberapa fitur, seperti plan ahead, kantong terkunci, hingga kantong arisan.

Seperti cerita Lala, Diva, dan Dita, Kantong ini menjadi andalan untuk mengatur keuangan secara mudah dan nyaman. Tak perlu lagi buku keuangan, berbagai tabel, maupun aplikasi yang rumit.

”Bank Jago berkomitmen untuk selalu mengedepankan aspek hidup sebagai prioritas utama dan aspek keuangan sebagai pendukungnya. Oleh karena itu sebagai bank yang berbasis teknologi dan tertanam dalam ekosistem, kami menyediakan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari (life-centric finance solution). Ini merupakan langkah awal bagi kami,” ungkap Tjit Siat Fun, selaku Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan Bank Jago.

Ia kemudian menambahkan jika ke depannya Bank Jago akan semakin banyak berinovasi dan kolaborasi dengan partner untuk menambah pengalaman baru bagi para nasabah. Dengan begitu, Bank Jago bisa membantu nasabah selangkah lebih jago untuk mewujudkan mimpi finansial mereka. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang aplikasi Bank Jago ini di sini.

What's On Fimela
Loading