Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Hp Lama Mengisi Daya yang Membuat Khawatir

Fimela.com, Jakarta Akan banyak hal yang dikhawatirkan saat kita membeli smartphone baru, mulai dari kamera yang akan rusak, hp yang tidak dapat dicas, atau mungkin ada masalah perangkat lunak di dalam nya. Setiap smartphone tentu memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda, tetapi beberapa diantaranya memiliki masalah yang sama.

Seiring berjalannya waktu penggunaan smartphone terlalu lama tentu dapat mengurangi fitur fitur dan kelebihan yang sudah ditawarkan. Salah satu hal yang menakutkan saat kita menggunakan smart phone yaitu tidak dapat mengisi daya atau lama saat mengisi daya, hal ini juga dapat disebabkan karena adanya beberapa masalah internal maupun eksternal.

Hal ini juga dapat dikarenakan adanya masalah kecil seperti kotoran dibuat pengisian daya atau stop kontak yang berhubungan dengan pengisi daya. Akan tetapi, masalahnya terkadang bisa menjadi cukup serius seperti baterai yang mati atau gas, berikut beberapa penyebab hp lama mengisi daya:

1. Menggunakan Pengisi Daya yang Salah

Smart phone yang kita miliki saat tidak ingin mengisi daya atau lambat pengisi daya karena kita salah menggunakan pengisi daya. Hal ini dikarenakan pengisi daya dibuat untuk memenuhi arus listrik smartphone yang mereka kirimkan, tidak semua daftar diberi peringatan untuk menerima pengiriman ada yang sama.

2. Memiliki Kotoran di Port Pengisian Daya

Jika smartphone selalu berada di saku ada kemungkinan besar akan terkena debu dan serat yang dapat masuk ke food. Ada baiknya untuk menghindari bahan asing yang membuat hal tersebut dapat masuk ke dalam pot pengisi daya, jika kotorannya tebal dapat menyebabkan pengisian daya berhenti bekerja.

3. Perangkat Lunak yang Membutuhkan Pembaharuan

Jika perangkat keras tidak berfungsi mungkin penyebab nya adalah perangkat lunak yang bermasalah, perangkat lunak merupakan bagian integral dari Pengisian daya yang berhasil karena dapat menentukan apakah perangkat tersebut dapat diisi atau tidak.

Jika kamu belum memperbarui perangkat lunak pada ponsel ada baiknya untuk mengecek dan melakukan pembaruan sekarang juga. Gangguan pada perangkat lunak juga dapat mencegah ponsel mengisi daya yang sangat aktif karena bug perangkat lunak juga dapat mempengaruhi proses.

4. Kerusakan Kabel, Adaptor, atau Stopkontak

Kabel pengisi daya yang rusak merupakan salah satu penyebab paling umum dari masalah pengisian daya, ada banyak cara kabel menjadi rusak, yaitu membiarkan kabel terbuka atau terputus. Selain itu kabel lama mungkin tidak cocok untuk smartphone mu saat ini jika kamu telah menggunakan smartphone selama bertahuntahun maka kabel yang dikirimkan bersamanya mungkin akan tertekan atau rusak.

5. Applikasi yang Menganggu

Beberapa aplikasi juga dapat memboroskan Pengisian daya sekaligus terutama saat kamu sedang mengisi daya, sebagian karena adanya arus langsung yang memberi daya pada aplikasi yang buat baterai smartphone terisi sangat lambat atau bahkan tidak terisi sama sekali.

Saat smartphone tidak dapat diisi daya dengan baik tentu membuat kita khawatir, apalagi saat kita membeli smartphone. Tetapi kamu tidak perlu panik dapat di atasi dengan mudah, kamu juga perlu pergi ke teknisi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading