Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Bercerai dengan Suami Tercinta yang Bikin Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Perceraian merupakan suatu kondisi yang tidak diinginkan dan cenderung dihindari oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Terlebih lagi ketika pasangan tersebut sudah mempunyai anak, keputusan untuk bercerai tentu akan dipertimbangkan berulang kali.

Namun pada kondisi tertentu, perceraian bisa menjadi pilihan terbaik yang harus diambil oleh suatu pasangan suami-istri. Khususnya ketika masalah yang menjadi sumber konflik sudah terlalu rumit untuk diselesaikan.

Lalu, bagaimana jika di suatu malam kamu bermimpi cerai dengan suami? Tentunya ini akan jadi pengalaman mimpi yang bisa bikin kamu kepikiran, bukan?

Untuk kamu yang penasaran dengan tafsirannya, berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 7 arti mimpi bercerai dengan suami tercinta yang bikin patah hati. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Bercerai dengan Suami Tercinta

1. Adanya Masalah dalam Pernikahan

Mimpi bercerai dengan suami menandakan bahwa hubunganmu dengan pasangan perlu diperbaiki. Mimpi ini merupakan isyarat bahwa rumah tangga yang sedang kamu bangun bersama ini sedang tidak baik-baik saja. 

Sebaiknya, jika dirasa hubunganmu kurang harmonis dengan pasangan, maka diskusikan segera dengan pasangan. Bersikap terbuka agar tidak ada salah paham diantara kalian. 

2. Saling Memperbaiki Diri

Mimpi bercerai dengan suami juga memberi pesan agar kalian satu sama lain saling belajar untuk memperbaiki diri. Setiap pasangan memiliki kekurangan, jika hal itu dirasa menjadi titik permasalahan, maka kekuarngan tersebut pastinya perlu dicari solusinya.

Semakin kamu abai dan tidak memperbaiki diri, maka kehidupan pernikahanmu tinggal menunggu waktu saja untuk kandas. Sebelum hal itu terjadi, maka kamu harus segera memperbaiki diri. 

3. Tidak Saling Memberi Kepercayaan

Selanjutnya, mimpi bercerai dengan suami juga menandakan bahwa kamu dan pasangan tidak saling mempercayai satu sama lain. Akhirnya, hari-hari dilalui dengan rasa curiga dan was-was. 

Tentunya kondisi seperti itu akan membuat hubungan kalian menjadi tidak hangat. Daripada saling mencurigai, lebih baik kamu dan pasangan saling belajar untuk membangun komitmen agar pernikahan kalian dipenuhi ketenangan. 

Arti Mimpi Bercerai dengan Suami Tercinta

4. Sedang Merasa Kesepian

Mimpi bercerai dengan suami juga menggambarkan perasaanmu yang tengah merasa kesepian. Memang dalam pernikahan, tidak semua hal akan berjalan baik atau selalu membuat kamu bahagia.

Terkadang kamu masih bisa saja merasa kesepian dan takut kehilangan. Hal ini bisa saja terjadi jika kalian berdua tidak saling meluangkan waktu. 

5. Berada pada Kondisi Sulit

Selanjutnya, mimpi bercerai dengan suami juga menggambarkan kondisimu yang tengah merasa sulit dalam membuat keputusan. Tafsiran kali ini cocok untuk yang sedang gundah karena harus memilih untuk mempertahankan pernikahan atau memilih mimpimu sendiri. 

Dalam beberapa kondisi, hal ini bisa saja terjadi. Apapun pilihannya, sebaiknya kamu memikirkannya secara matang dan harus siap dengan segala konsekuensinya. 

6. Keinginan untuk Membangun Rumah Tangga dengan Orang Lain

Tafsir mimpi bercerai dengan suami yang paling mudah ditebak ialah keinginan untuk membangun rumah tangga bersama orang lain. Ini berrati kamu akan meninggalkan pasanganmu yang sekarang dan berpaling kepada orang lain. 

Jika ini benar adanya, maka sebaiknya kamu kembali memikirkan konsekuensi yang akan kamu dapatkan jika mengkhianati seseorang. Jika pernikahanmu yang sekarang bermasalah, maka perbaiki hal tersebut, jangan lari dari masalah lalu berpaling kepada orang lain. Itu hanya akan menambah masalah baru. 

7. Merasa Kurang Percaya Diri dengan Kehidupan Pernikahan

Mimpi bercerai dengan suami juga menggambarkan perasaanmu yang tengah merasa rendah diri saat menjalani kehidupan rumah tangga bersama pasangan. Ada banyak hal yang dapat memicu seseorang menjadi pesimis dengan pernikahannya.

Pastinya hal ini perlu kamu utarakan kepada pasangan agar kalian bisa mencari solusinya bersama karena kunci dari kuatnyan hubungan adalah komunikasi yang baik diantara kalian. 

Itulah beberapa arti mimpi bercerai dengan suami tercinta. Semoga tafsiran ini dapat menjawab rasa penasaranmu, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading