Sukses

Lifestyle

Merasa Kehilangan Motivasi? Ini 5 Tips Mengatasi Rasa Malas dan Menunda Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Kita semua pernah mengalami hari-hari ketika kamu memiliki sedikit motivasi untuk mengerjakan banyak pekerjaan. Yang lebih buruk adalah ketika kamu tahu bahwa kamu masih memiliki waktu untuk menyelesaikan pekerjaan sampai tenggat waktu yang ditentukan, sehingga kamu hanya duduk bersantai.

Hampir setiap orang mungkin mengalami hari-hari malas, tentu saja itu dapat merusak produktivitas seseorang. Nah, jika kamu ingin mengatasi rasa malas yang bisa mengganggu kegiatan sehari-hari, beberapa cara ini mungkin dapat membantumu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pikirkan Keuntungan yang Kamu Dapatkan

Cara terbaik untuk memotivasi diri sendiri adalah dengan memikirkan keuntungan yang kamu dapatkan ketika benar-benar dapat melakukan dan menyelesaikan pekerjaan tidak hanya tepat pada jadwal tetapi juga dalam kualitas yang tinggi. Pikirkan keuntungan dan insentif yang dapat kamu nikmati karena kamu melakukan pekerjaanmu dengan sangat baik.

2. Atur Waktumu Sesuai dengan Gaya Hidupmu

Mungkin alasan mengapa kamu menunda-nunda adalah karena kamu berpikir bahwa mengerjakan sesuatu terlebih dahulu membatasimu untuk melakukan hal-hal lain yang lebih menyenangkan dan mengasyikkan dalam hidup. Mengelola waktu sesuai dengan jenis gaya hidup yang kamu sukai adalah salah satu cara pasti untuk menghindari penundaan. Bagaimana? Dengan menerima bahwa tanggung jawabmu sebagai pelajar atau sebagai karyawan adalah bagian dari urusan sehari-hari.

Dengan mengubah perspektif dan memasukkannya ke dalam rutinitas yang kamu perlukan seperti bagaimana kamu harus mengerjakan pekerjaan, kamu memasukkannya sebagai tanggung jawab penting sehari-hari yang harus diperhatikan apa pun yang terjadi.

3. Fokus Pada Keuntungan Mengikuti Jadwal dengan Ketat

Tubuhmu dengan mudah beradaptasi dengan perubahan, atau rutinitas yang biasanya kita jalani. Dengan mengikuti jadwal kerja secara ketat, kamu melatih otak untuk terbiasa dengan jenis aktivitas ini. Sangat membantu bagi siswa misalnya untuk mengikuti rencana belajar pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Untuk karyawan atau pekerja berbasis rumahan, sangat membantu untuk konsisten dalam mengatur jadwal.

4. Bersikaplah Realistis

Sangat penting untuk bersikap realistis dalam segala hal yang kita lakukan terutama ketika merencanakan sebuah proyek dan benar-benar melakukannya. Buat rencana yang dapat dilakukan dan realistis untuk menyelesaikan tugas di tempat kerja. Produktif itu bagus tapi lebih baik jika kamu mengimbanginya dengan tidak lupa bersenang-senang dan hanya lupa bekerja untuk sementara waktu.

5. Temukan Inspirasi

Dengan sentuhan inspirasi, semua orang bisa mencapai apa saja. Jika kamu ingin merasa termotivasi, kamu harus mencari tahu apa atau siapa yang menginspirasimu dan mencoba menyadari bagaimana menyelesaikan tugasmu dapat meningkatkan peluang untuk lebih dekat dengan hal atau orang yang membuatmu bahagia ini.

Well, pastikan untuk memiliki daftar kegiatan harian yang terjadwal ya, Sahabat Fimela. Selain itu dapatkan pula waktu istirahat yang cukup. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading