Sukses

Lifestyle

5 Cara Menata Dapur agar Terlihat Lebih Bersih dan Luas

Fimela.com, Jakarta Memiliki dapur yang nyaman dan bersih memang menyenangkan. Tak hanya membuat acara memasakmu jadi mengasikkan. Dapur yang bersih juga membuatdapur terhindar dari binatang yang mengganggu, seperti kecoak, tikus, dan semut.

Untuk mendapatkan dapur yang bersih dan teratur kamu perlu melakukan beberapa hal. Mulai dari rajin membersihkan hingga menyimpan bahan makanan di tempat yang tepat. Sahabat Fimela, berikut adalah 5 cara untuk mendapatkan dapur yang bersih.

Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Simpan Bumbu Dapur di Toples

Agar meja dapur bersih dan bebas tumpahan berbagai macam bumbu, sebaiknya simpan bumbu di toples. Selain lebih praktis juga lebih bersih. Kamu juga lebih mudah menata bumbu dapur ini.

Rak Gantung

Agar menciptakan dapur yang lebih luas kamu bisa memanfaatkan rak gantung. Rak ini bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan alat makan atau peralatan dapur lainnya.

Manfaatkan Wadah Makanan

Agar dapur tampak lebih bersih dan teratur, kamu bisa memanfaatkan wadah makanan. Sayuran, buah, aneka bumbu dapur bisa kamu taruh di wadah ini. Tak hanya membuat lebih bersih, menaruh bahan makanan di wadah ini pun akan membantu menjaga kualitas makanan.

Pastikan untuk Menggunakan Tempat Beras

Alih-alih menyimpan beras di kantong biasa, kamu bisa menyimpannya di tempat khusus. Tempat beras ini akan membantu menjaga kualitas beras. Dapur pun terlihat lebih rapi dan bersih.

Rak Beroda

Tak hany untuk menyimpan berbagai bumbu masakan. Troli ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan. Pilihlah rak troli yang memiliki cantolan pada salah satu sisinya dan tempat meletakkan peralatan makan. Jaadi, kamu bisa memaksimalkannya.

Dapur yang rapi akan membuatmu semangat memasak. Semoga tips ini bermanfaaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading