Sukses

Lifestyle

4 Cara Mengatasi Bad Mood, Pastinya Bikin Pikiran Lebih Tenang!

Fimela.com, Jakarta Mungkin hl ini dipengaruhi karena kamu kurang tidur semalam. Atau kamu merasa terlalu banyak bekerja dan kewalahan. Atau mungkin sesuatu terjadi dan kamu terus memikirkannya.

Apa pun masalahnya, kamu merasakan sesuatu yang tidak ingin kamu rasakan dan kamu tidak yakin bagaimana mengubahnya. Kamu hanya tahu bahwa kamu perlu melakukan sesuatu sebelum bertindak berdasarkan perasaan itu.

Nah, bad mood seringkali memengaruhi hal-hal yang akan kamu lakukaan. Kamu mungkin akan malas melakukan sesuatu karena tidak begitu bersemangat. Namun, tenang saja, karena ada beberapa cara yang dapat membantumu mengatasi suasana hati yang buruk atau bad mood. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Cari Tahu Apa yang Membuatmu Bad Mood

Jika kamu sedang dalam suasana hati yang buruk, maka jelas ada alasannya. Cari tahu mengapa kamu dalam suasana hati yang buruk dan, jika kamu bisa, bicarakan dengan teman tentang hal itu. Cukup membicarakan masalah dengan seseorang akan membuatmu merasa berkali-kali lebih baik.

Atasi Bad Mood dengan Berolahraga

Olahraga adalah cara yang bagus untuk mengeluarkanmu dari suasana hati yang buruk. Jika Anda dapat membuat diri kamu melakukan beberapa latihan, kamu akan menuai manfaatnya. Olahraga melepaskan endorfin, yaitu zat kimia di otak yang membuatmu merasa baik, jadi dengan melakukan beberapa olahraga secara otomatis akan membuat diri merasa lebih baik.

Makan Cokelat untuk Membuatmu Merasa Lebih Baik

Sungguh menakjubkan betapa banyak orang yang langsung meraih cokelat favorit mereka untuk kenyamanan jika mereka merasa berada dalam suasana hati yang buruk. Ini mungkin bukan hal yang buruk untuk dilakukan, karena cokelat diketahui memiliki efek meningkatkan suasana hati yang positif. Jika kamu menemukan bahwa cokelat berhasil membantumu mengembalik mood maka itu bisa menjadi ide yang bagus.

Mendengarkan Musik

Setiap orang memiliki beberapa lagu favorit untuk didengarkan, mulai dari komposisi musik klasik yang membangkitkan semangat hingga lagu-lagu pop. Mendengarkan salah satu lagu favorit seperti yang kamu kaitkan dengan saat-saat bahagia dalam hidup akan membantumu keluar dari suasana hati yang buruk.

Well, dari beberapa cara di atas, apakah Sahabat Fimela memiliki cara lain untuk mengembalikan mood yang buruk? 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading