Sukses

Lifestyle

Sering Bad Mood? Ini Dia 5 Makanan yang Bisa Memperbaiki Mood-mu

Fimela.com, Jakarta Ada aja hal di dunia ini yang sering bikin kamu bad mood seketika. Kalau sedang bad mood bawaannya pasti mau marah-marah aja dan menjadikan orang lain sebagai sasarannya. Nah, daripada kamu marah-marah ga jelas dan nggak bisa menyelesaikan masalah, mending kamu berhenti sejenak dan makan makanan yang bisa jadi mood booster. Terkadang makanan bisa menjadi obat untuk memperbaiki mood kamu loh! Kira-kira makanan apa saja yang bisa bikin kamu jadi good mood lagi? Simak infonya dibawah ini!

1. Cokelat

Siapa sih yang ga suka cokelat? Cokelat mempunyai kandungan feniletilamin yang merupakan antidepresan ringan dan stimulan yang mempunyai efek sama dengan produksi dopamin dan adrenalin dalam tubuh. Rasa bahagia mengalir dalam tubuh yang pasti bakal buat kamu jadi good mood lagi.

2. Es krim

Selain cokelat, es krim sepertinya menjadi makanan yang sering dikonsumi oleh banyak orang untuk memperbaiki mood. Soalnya hasil olahan susu pada es krim selalu bikin bahagia para penikmatnya. Kamu bisa pilih rasa favorit dan tambahkan topping buah biar semakin enak dan sehat loh!

 

 

3. Keripik kentang

Makanan ini menjadi favorit semua orang buat cemilan saat menonton atau bersantai. Renyahnya kentang tipis digoreng berpadu dengan bumbu gurih pasti bakal bikin lupa kalau kamu sedang bad mood. Asal jangan keterusan ya, cukup pas lagi bad mood aja. Karena mengonsumsi keripik kentang secara berlebihan juga ga bagus bagi kesehatan kamu.

4. Yoghurt

Olahan susu dengan bakteri baik yang menghasilkan rasa asam segar menggigit di mulut ini adalah pilihan bagus saat badmood. Daripada kamu lari ke junk food dan mengonsumsinya secara berlebihan, lebih baik kamu konsumsi yoghurt. Selain rasanya enak, yoghurt juga baik bagi pencernaan serta dapat meningkatkan imunitas dan menurunkan kolesterol. Kamu bisa pilih rasa yoghurt yang kamu suka untuk membangkitkan mood kamu.

5. Pisang

Pisang menjadi salah satu buah yang cocok untuk di konsumsi saat sedang bad mood karena pisang mengandung kalium yang berguna untuk mengatur tekanan darah, mengurangi risiko darah tinggi dan mengandung banyak vitamin. Selain itu, pisang juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Jadi, kalau kamu lagi bete atau bad mood coba makan pisang aja.

Itu dia beberapa makanan yang bisa memperbaiki mood kamu kalau lagi bad mood. Kira-kira sahabat fimela kalo lagi bad mood sukanya makan apa nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Penyebab Tidak Nafsu Makan Pada Anak yang Bikin Khawatir
Artikel Selanjutnya
7 Arti Mimpi Terbang Mungkinkah Menjadi Kenyataan?