Sukses

Lifestyle

11 Arti Mimpi Orang Tua Meninggal yang Mengharukan

Fimela.com, Jakarta Betapa mengharukan dan membuat perasaan menjadi sedih, saat mengalami mimpi orang tua meninggal dunia. Kita tidak akan pernah tahu kapan datangnya ajal. Sehingga kita harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan bertaubat.

Mimpi tentang orang tua meninggal sering dianggap sebagai mimpi buruk. Karena mimpi ini dapat mempengaruhi suasana hati pemimpi. Tetapi mimpi orang tua meninggal juga bisa membawa kabar yang baik, tergantung dari setiap sudut pandang yang mengartikan mimpi tersebut.

Setiap arti mimpi memiliki makna tersendiri, yang bisa dijadikan sebagai gambaran masa depan. Sehingga Sahabat Fimela tidak perlu pusing memikirkan arti mimpi, dan arti mimpi dapat disikapi dengan bijaksana. Berikut arti mimpi orang tua meninggal yang mengharukan, dilansir dari beberapa sumber:

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal

1. Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Islam

Menurut Islam, mimpi orang tua meninggal adalah sebuah mimpi buruk. Sehingga setelah mengalami mimpi ini, sebaiknya segera berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah SWT. Kitab Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam dijelaskan oelh Imam Ibnu Sirin, bahwa orang yang bermpimpi bahwa salah satu dari kedua orang tuanya meninggal itu pertanda ia akan kehilangan harta duniawi dan kondisinya tidak stabil. Tapi bila ia merupakan orang yang mengejar akhirat itu pertanda ia akan berhenti dari pekerjaannya.

2. Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Primbon

Ada dua makna yang baik mengenai arti mimpi orang tua meninggal menurut primbon. Arti yang pertama, pemimpi akan mengalami nasib yang baik dan mendapatkan rezeki yang melimpah. Kedua, orang tua yang muncul dalam mimpi tersebut akan memiliki umur yang panjang dan diberikan kesehatan.

3. Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Psikolog

Sedangkan arti mimpi orang tua meninggal menurut psikolog, mimpi ini adalah gambaran dari perasaan pemimpi kepada orang tua. Ada kemungkinan pemimpi memiliki kesalahan kepada orang tua, sehingga sikap salah tersebut selalu terpikirkan sampai terbawa mimpi. Segera perbaiki hubungan dengan orang tua, komunikasikan masalahmu dan minta maaf kepada orang tua.

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal

4. Mimpi Orang Tua Meninggal Sebelum Pernikahan

Pernikahan adalah momen penting yang membahagiakan. Namun, bagaimana jika orang tua meninggal sebelum hari pernikahan? Tentu saja kejadian ini akan menjadi momen yang mengharukan dan penuh kesedihan. Jika kejadian ini terjadi dalam mimpi, maka akan ada musibah yang datang menghampirimu. Perbanyak doa agar mimpi buruk ini tidak terjadi padamu.

5. Mimpi Melihat Ibu Meninggal

Waspadai mimpi melihat ibu meninggal. Mimpi ini bisa dijadikan sebagai pertanda buruk untuk kehidupanmu di masa depan. Akan ada sebuah kesempatan emas yang kamu abaikan. Sehingga pemimpi akan menyesal di kemudian hari.

6. Mimpi Melihat Ayah Meninggal

Sedangkan mimpi melihat ayah meninggal, akan membawa nasib buruk bagi pemimpi di dunia kerja. Jika pemimpi sudah bekerja, maka akan mendapatkan kenaikan jabatan dalam waktu dekat. Bagi pemimpi yang belum mendapatkan pekerjaan, akan ada pekerjaan yang didapatkan di masa depan sesuai dengan passion.

7. Mimpi Ayah Meninggal Kecelakaan

Mimpi ayah meninggal karena kecelakaan ternyata menunjukkan pertanda baik. Mimpi ini menandakan bahwa dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan suatu kebaikan. 

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal

8. Mimpi Orang Tua Meninggal dalam Keadaan Tersenyum

Meninggal dalam keadaan tersenyum menandakan bahwa orang yang meninggal sudah bahagia di surga, dan diterima di sisi Tuhan. Sehingga mengalami mimpi orang tua meninggal dalam keadaan tersenyum, memiliki arti bahwa pemimpi dan orang tua akan memiliki umur panjang dan kesehatan. Segala masalah yang dihadapi saat ini akan mendapatkan jalan keluar dengan mudah.

9. Mimpi Orang Tua Meninggal dalam Keadaan Sakit

Tidak seperti yang dipikirkan. Mimpi orang tua meninggal dalam keadaan sakit justru membawa kabar baik. Jika saat ini ada keluarga yang memiliki sakit, penyakit tersebut akan diangkat dan diberikan kesehatan.

10. Mimpi Orang Tua Meninggal dalam Keadaan Sehat

Saat mengalami mimpi orang tua meninggal dalam keadaan sehat, mimpi ini menandakan bahwa pemimpi akan mendapatkan kelancaran dalam usahanya. Arti mimpi ini sebenarnya hampir sama dengan arti mimpi orang tua meninggal dalam keadaan tersenyum, yang memiliki arti baik untuk pemimpi.

11. Mimpi Orang Tua yang Sudah Meninggal Hidup Lagi

Mungkin mimpi ini terdengar menyeramkan, namun ternyata arti dari mimpi ini tak semenyeramkan itu kok. Mimpi ini sebenarnya menandakan kalau kamu sedang merindukan orang tuamu. Kalau orang tuamu sudah meninggal, jangan lupa panjatkan doa yang terbaik sebagai media untuk menyalurkan perasaan rindumu pada mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading