Sukses

Lifestyle

Eki Febri Ekawati Rebut Kembali Status Ratu Tolak Peluru di SEA Games 2021

Fimela.com, Jakarta Eki Febri Ekawati mempersembahkan medali emas pertama dari cabang olahraga atletik nomor tolak peluru di SEA Games 2021. Sekaligus mengamankan kembali posisi Ratu Tolak Peluru dari atlet Thailand yang dikalahkan Eki Areetat Intadis pada SEA Games pada Selasa, 17 Mei 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. 

Eki Febri Ekawati mengalahkan wakil Thailand tersebut dengan tolakan mencapai 15,20 meter. Unggul tipis atas Areerat Intadis yang mencatat jarak lemparan 15,04.

Sebelumnya, Eki Febri Ekawati dikalahkan oleh Areerat Intadis di SEA Games 2019 Filipina. Setelah sebelumnya menang medali emas tolak peluru putri di SEA Games 2017, Kuala Lumpur Malaysia.

 

Nyaris Ditiadakan

Kemenangan di SEA Games 2021 dengan raihan medali emas juga menjadi momen comeback Eki Febri Ekawati ke podium. Yang membuka keran medali emas lainnya dari cabang atletik.

Padahal, cabor Atletik nomor tolak peluru sendiri hampir batal dilombakan di SEA Games 2021. Melansir dari bola.com, alasan tuan rumah penyelenggara nyaris meniadakannya adalah kekurangan peserta yang akan berlomba.

Namun, akhirnya tolak peluru tetap dilombakan dengan perwakilan enam atlet dari lima negara. Dengan juara medali emas Eki Febri Ekawati, peringkat kedua mendapat perunggu Areerat Intadis, dan ketiga Athima Saowaphaiboon dari Thailand.

#WomenForWomen 

What's On Fimela
Loading