Sukses

Lifestyle

5 Cara Menyikapi Seseorang yang Dulu Dekat tapi Sekarang Menjauh

Fimela.com, Jakarta Orang-orang di sekitar kita bisa datang dan pergi. Sosok yang dulu dekat dan akrab bisa saja menjauh. Bahkan seseorang yang tadinya terasa begitu hangat bisa berubah seperti orang asing yang sama sekali tidak kita kenal.

Menyikapi seseorang yang dulunya dekat tapi sekarang menjauh bisa terasa cukup rumit. Kita ingin bisa tetap menjaga hubungan baik dengannya, tapi dengan perubahan sikapnya kita sulit menempatkan diri. Meskipun begitu, tetap ada sejumlah cara yang bisa dijadikan jalan tengah menyikapinya.

1. Terima Perubahan yang Ada

Wajar jika kita merasa sedih atau bahkan kesal ketika berhadapan dengan orang yang dulu begitu akrab kini menjadi asing. Walau rasanya tidak nyaman, kita tetap perlu menerima perubahan yang ada. Mungkin memang ada sejumlah perubahan dan transisi dalam hidupnya yang membuatnya tidak lagi seperti dulu.

2. Jaga Hubungan Baik Secukupnya

Orang lain berubah, kita pun mungkin juga tidak menyadari bahwa juga sudah berubah. Apa pun perubahan yang terjadi, ada baiknya kita tetap menjaga hubungan baik yang ada. Walau tak bisa seakrab atau berkomunikasi seintens sebelumnya, setidaknya masih bisa saling menyapa walau hanya sebentar.

3. Tak Perlu Menyimpan Rasa Kesal

Tak usah menyimpan rasa dendam atau kesal. Kalau memang bersedih, bersedih secukupnya. Namun, tak harus sampai memiliki niat buruk untuk melakukan hal yang tak bagus untuknya. Kedamaian dan ketenangan batin sendiri tetaplah penting, jadi tak usaha menyimpan hal negatif di dalam diri sendiri.

 

4. Hargai Sikapnya

Makin bertambah usia, makin banyak dan berbeda prioritas hidup masing-masing orang. Perubahan seseorang yang tadinya begitu dekat tapi sekarang menjauh bisa jadi karena dipengaruhi oleh perubahan hidup dan persoalan pribadinya. Lebih baik tetap menghargai sikapnya sebagaimana kita juga ingin dihargai orang lain.

5. Ikhlaskan Hati

Seorang sahabat yang dulu begitu akrab bisa berubah jadi orang yang sangat jauh dan terasa asing. Saudara sendiri yang dulu sangat dekat bisa berubah jadi sosok yang tak lagi sama. Apa pun perubahan yang terjadi dalam sebuah hubungana atau sikap seseorang, lapangkan hati untuk lebih mengikhlaskan segalanya.

Semoga kita bisa tetap menjaga hubungan baik dengan siapa saja, ya. Kita tetap bisa jadi orang baik di mana pun dan siapa pun, kan?

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading