Sukses

Lifestyle

5 Bukti di Balik Kesederhanaanmu, Dirimu Dikagumi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak menyadari bahwa di balik sikapmu yang apa adanya dan kesederhanaanmu, kamu dikagumi oleh banyak orang? Bukan berarti kamu jadi narsis atau terlalu menyombongkan diri. Namun, ada saatnya kita perlu mengapresiasi diri agar kita bisa lebih bersemangat dan punya sudut pandang yang lebih positif dalam menjalani hidup.

Secara umum, ada lima tanda atau bukti bahwa sebenarnya banyak orang yang kagum padamu. Walaupun orang-orang di sekitarmu tidak secara langsung mengutarakan kekagumannya padamu, tetapi mereka memiliki respek sendiri terhadapmu. Selengkapnya, langsung saja simak poin-poinnya di bawah ini.

 

1. Perkataanmu Selalu Didengarkan dengan Baik

Kamu terbiasa mengutarakan pendapat dengan jujur, terbuka, dan percaya diri. Kamu tak terlalu peduli bila ada yang menganggapmu terlalu bodoh atau konyol saat kamu mengutarakan opini atau mengutarakan sudut pandangmu. Bahkan kamu mau mengakui jika ada hal yang belum kamu mengerti atau pahami dengan baik. Dari semua itu, orang-orang masih tetap mendengarkanmu dengan baik. Mereka senantiasa hadir sepenuhnya mendengar dan berkomunikasi denganmu saat kamu berbicara atau mengutarakan pendapat.

2. Banyak yang Suka Berbagi Sesuatu Padamu

Kamu pribadi yang sederhana sekaligus suka berbagi. Dari kesederhanaan dan kerendahan hatimu, kamu terbiasa berbagi kebahagiaan. Orang-orang di sekitarmu pun selalu suka berbagi sesuatu padamu. Mungkin tak terbatas hanya pada berbagi materi atau harta benda. Ada juga yang berbagi masalah atau curhat padamu karena kamu bisa membuat orang lain nyaman dengan caramu mendengar dan memperhatikan dalam berkomunikasi.

 

3. Kamu Senantiasa Berbagi Senyuman

Sebuah senyuman bisa mengubah suasana hati seseorang. Kamu meyakini itu, sehingga tiap kali bertemu orang yang kamu kenal kamu senantiasa menyapa dengan senyuman. Sikapmu sederhana tapi itu justru yang membuatmu istimewa. Banyak yang merasa nyaman denganmu karena kamu senantiasa berbagi keramahan pada orang lain.

4. Kamu Punya Empati yang Tinggi

Di balik kesederhanaanmu, ada pancaran karisma yang menyenangkan. Melansir laman lifehack.org, orang karismatik adalah orang yang sangat berempati. Mereka peduli dengan orang lain seperti mereka peduli dengan diri mereka sendiri. Kalau kamu punya empati yang tinggi yang senantiasa bisa memberi perhatian dan kepedulian yang tinggi kepada orang lain, kamu punya karisma tersendiri. Bahkan tanpa kamu sadari, banyak orang yang mengagumimu karena ada energi positif yang senantiasa kamu hadirkan.

 

 

5. Orang-Orang di Sekitarmu Bisa Mengutarakan Pendapat dengan Bebas

Orang-orang di sekitarmu cenderung berkata terus terang. Saat mengutarakan pendapat, mereka berani mengatakannya dengan apa adanya. Lebih mengutamakan kejujuran daripada menyembunyikan kenyataan. Sebab orang-orang di sekitarmu percaya bahwa kamu punya pikiran yang cukup terbuka menerima perbedaan pendapat yang ada.

Itu tadi lima bukti versi Fimela yang menandakan kamu sebenarnya dikagumi oleh banyak orang. Semoga kita semua bisa tetap jadi orang baik, ya. Lakukan hal-hal baik untuk mendapatkan hidup yang baik juga.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading