Sukses

Lifestyle

Ingin Sukses Saat Wawancara Kerja? Kenakan 4 Warna Pakaian Ini

Fimela.com, Jakarta Saat melamar pekerjaan, adanya panggilan wawancara menjadi hal yang cukup membuat deg-degan dan memberikan harapan besar. Diterima atau tidaknya kita pada perusahaan di mana kita melamar kerja, wawancara kerja adalah penentu utamanya. Jika kita sukses dalam wawancara, besar kemungkinan bagi kita untuk diterima kerja. 

Agar kita menuai sukses saat wawancara kerja, penampilan juga sangat perlu diperhatikan. Melansir dari laman timesofindia.indiatimes.com, ada beberapa warna pakaian yang sebaiknya kita kenakan saat wawancara kerja agar diterima kerja atau menuai kesuksesan. Beberapa warna pakaian ini akan membuat kita tampil mengesankan dan percaya diri saat wawancara kerja

Berikut warna pakaian yang sebaiknya digunakan saat wawancara kerja agar menunai kesuksesan.

Biru

Warna pertama adalah biru. Warna biru akan memberi kesan elegan dan anggun pada dirimu. Warna biru juga menenangkan sehingga kamu pun bisa lebih fokus saat wawancara kerja. Warna biru juga menunjukkan bahwa kamu pribadi yang tegas serta tanggung jawab.

Putih

Warna selanjutnya yang sebaiknya kamu gunakan adalah warna putih. Warna putih adalah warna netral yang bisa membuatmu terlihat elegan. Warna putih yang bersih juga akan membuat jalannya wawancara terasa ringan serta menyenangkan.

Abu-Abu

Mengenakan warna abu-abu saat melakukan wawancara kerja juga sangat dianjurkan. Para ahli mengungkapkan jika warna ini memberi kesan mengesankan pada dirimu. Warna ini menunjukkan bahwa kamu sebagai pribadi yyang kreatif dengan skill atau keahlian yang baik.

Hitam

Menggunakan warna hitam saat wawancara kerja juga dianjurkan. Sama dengan warna putih, warna hitam adalah warna yang netral. Dengan warna ini kamu akan terlihat lebih tenang, nyaman dan menguasai setiap sesi wawancara yang dilakukan bersama tim HRD. 

Itulah beberapa warna pakaian yang sebaiknya dikenakan saat wawancara kerja jika ingin menuai kesuksesan. Semoga informasi ini bermanfaat. Selain mengenakan pakaian dengan warna yang tepat, kunci utama dari kesuksesan wawancara adalah rasa percaya diri, kreatifitas dan skill kamu tentang pekerjaan yang sedang dilamar.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading