Sukses

Lifestyle

Mengenal Kepribadian MBTI Berdasarkan Zodiak, Cek Milikmu di Sini

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya setiap orang memiliki kepribadian atau karakter masing-masing. Kepribadian ini juga bisa dilihat dari  beragam hal. Salah satunya yakni melalui MBTI seseorang. Dibandingkan tes lainnya, MBTI dinilai lebih akurat dan biasa digunakan oleh para profesional. Lantas, apa itu MBTI? 

Melansir dari laman wikipedia, MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator adalah psikotes yang dirancang untuk mengukur preferensi dasar murni psikologis seseorang dalam melihat dunia dan membuat keputusan. Namun nih ya, kalau kepribadian MBTI yang berdasarkan zodiak, kira-kira apa nih yang cocok untuk setiap zodiak? Simak yang berikut ini.

Aquarius

Untuk pemilik zodiak aquarius, MBTI yang cocok adalah INTp atau Introverted, Intuitive, Thinking, dan Prospecting. Orang dengan kepribadian ini biasanya cukup tertutup dan lebih suka menyelesaikan masalah menggunakan ide atau pikirannya sendiri. Mereka juga dikenal prkatis, percaya diri sendiri dan mengutamakan pemiikiran sendiri dibandingkan pemikiran orang lain. 

Pisces

Untuk pisces MBTI yang cocok adalah INFP. Melansir dari laman elitedaily.com, hal ini mengingat bahwa pisces adalah pribadi yang ramah, penuh kasih sayang dan ceria. INFP adalah Introverted, Intuitive, Feeling, dan Prospecting. Meski cenderung tertutup, pisces masih bisa beradaptasi dengan orang lain secara lebih baik.

Aries

Selama ini aries dikenal sebagai pribadi yang ramah, ceria, mudah bergaul dengan orang lain dan penuh percaya diri. Mereka juga dikenal mandiri dan suka belajar tentang banyak hal lewat pengalaman. Kepribadian MBTI yang cocok berdasar zodiak adalah ESTP atau Extraverted, Observant, Thinking, dan Prospecting.

Taurus

Orang yang berzodiak taurus akan lebih cocok dengan kepribadian ISTJ atau Introverted, Observant, Thinking, dan Judging. Taurus dan ISTJ adalah pribadi yang sama-sama ramah, menyenangkan, penuh kasih sayang, melakukan sesuatu setelah observasi dan bertanggung jawab. Pribadi dengan zodiak dan MBTI ini juga merupakan sosok yang setia dan tulus ke pasangannya. 

Gemini

Mereka yang berzodiak gemini juga dikenal sebagai dengan kepribadian MBTI jenis ESFP atau Extraverted, Observant, Feeling, dan Prospecting. Gemini begitu mudah bergaul dengan siapa saja termasuk orang yang baru dikenal. Pemilik karakter ini juga memiliki perasaan yang cukup sensitif.

Cancer

MBTI berdasar zodiak cancer ada INFJ atau Introverted, Intuitive, Feeling, dan Judging. Mereka dikenal sebagai pribadi yang mengedapankan perasaan, sensitif dan menyenangkan. Mereka juga punya jiwa kepimpinan melalui caranya sendiri, ingin dekat dengan orang lain di sekitarnya dengan caranya dan terorganisir. 

Leo

MBTI berdasar zodiak leo adalah ENFP atau Extraverted, Intuitive, Feeling, dan Prospecting. Pemilik zodiak leo adalah pribadi yang penuh percaya diri, semangat dan bisa berkembang dengan pesat untuk segala hal ketika ia merasa dipuji, dihargai dan disanjung. Mereka juga musah bergaul dengan sekitar dan dekat dengan banyak orang dalam waktu yang sangat singkat sekalipun.

Virgo

Dari MBTI yang ada, ESTJ atau Extraverted, Observant, Thinking, dan Judging adalah kepribadian yang paling cocok dengan virgo. Ini mengingat bahwa virgo adalah pribadi yang perfect, detail dan logis. Mereka juga dikenal praktis serta begitu mengatur pada orang-orang di sekitarnya.

Libra

MBTI yang cocok dengan libra adalah ESFJ atau Extraverted, Observant, Feeling, dan Judging personality. Ini mengingat keduanya sama-sama sebagai pribadi yang ramah, menyenangkan dan cenderung mengutamakan orang lain dibandingkan dirinya sendiri. Mereka adalah sosok yang sangat memesona.

Scorpio

Berdasarkan zodiak scorpio, MBTI yang cocok adalah INFJ atau Introverted, Intuitive, Feeling and Judging. Mereka adalah tipe yang tertutup, penuh rahasia dan sulit dipahami. Mereka juga sangat sensitif dan enggan percaya ke orang lain. Meski begitu, mereka adalah sosok yang mudah tersentuh.

Sagitarius

Berdasarkan sagitarius, MBTI yang cocok adalah ENFJ atau Extraverted, Intuitive, Feeling, dan Judging. Ini merupakan kepribadian yang menyenangkan, inspiratif dan ramah. Mereka juga termasuk pribadi yang ikut bahagia ketika melihat orang lain bahagia. Mereka adalah sosok yang begitu baik dan ringan tangan untuk membantu orang lain.

Capricorn

MBTI berdasar capricorn adalah INTJ atau Introverted, Intuitive, Thinking, dan Judging. Mereka memiliki standar tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain. Mereka adalah pribadi yang tertutup namun begitu kompetitif jika menginginkan sesuatu. 

Itulah kepribadian MBTI berdasarkan zodiak. Dari beberapa kepribadian di atas, apakah sesuai dengan zodiakmu Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading