Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Hidup Lebih Bahagia dengan Kebiasaan Bangun Pagi

Fimela.com, Jakarta Kalau membicarakan soal cara untuk hidup lebih bahagia, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Namun, kalau masih bingung atau ingin mencoba cara yang lebih sederhana untuk bisa hidup lebih bahagia, bisa coba dengan mulai lebih disiplin lagi membangun kebiasaan bangun pagi.

Kebiasaan bangun pagi bisa menjadi kebiasaan baik yang menunjang kebahagiaan. Berikut ini lima hal atau cara yang bisa dioptimalkan dalam membangun kebiasaan bangun pagi agar hidup jadi lebih bahagia dan terasa menyenangkan.

 

1. Kelola Energi yang Kamu Miliki

Melansir laman Lifehack.org, yang perlu kita kelola bukan cuma waktu, tapi energi. Maksudnya, tiap orang pasti punya kecenderungan atau preferensi sendiri soal lebih nyaman melakukan pekerjaan atau aktivitas tertentu pada waktu tertentu. Kalau merasa lebih nyaman berolahraga pada pagi hari, maka jadwalkan waktu olahraga pagi. Kalau lebih nyaman bekerja di awal hari, maka jadwalkan waktu khusus untuk itu. Tinggal sesuaikan dengan kemampuan dan kenyamanan sendiri.

2. Buat Persiapan pada Malam Hari Sebelumnya

Malam hari sebelum tidur, bisa luangkan waktu 10 menit untuk menulis atau menjadwalkan kegiatan apa saja yang akan dilakukan keesokan harinya. Sehingga ketika bangun keesokan harinya, kita sudah merasa antusias sebab ada hal menyenangkan yang sudah menunggu untuk kita lakukan atau kerjakan.

 

3. Bangun Rutinitas Sendiri untuk Memulai Hari

Siapkan atau atur rutinitas sendiri dalam memulai hari. Seperti memulai hari dengan minum air putih hangat atau memulai hari dengan olahraga ringan 20 menit. Rutinitas ini bisa menjadi semacam sinyal atau tombol aktif yang akan menggerakkan kita untuk beraktivitas atau melakukan kegiatan sehari-hari.

4. Hirup Udara Segar

Ketika alarm berbunyi pada pagi hari, segera buka jendela. Rapikan tempat tidur. Lalu, coba keluar untuk hirup udara pagi yang masih segar. Paparan sinar matahari hangat pun bisa dirasakan dan didapatkan untuk membuat tubuh lebih nyaman untuk memulai aktivitas.

5. Awali Hari dengan Bersyukur

Pagi hari saat segalanya masih tenang dan hening, ucap syukur. Bersyukurlah atas semua hal yang sudah ada. Bebaskan diri dengan lebih banyak bersyukur. Saat hati sudah penuh syukur, nantinya kita bisa merasa lebih ringan dan ketika beraktivitas pun jadi lebih bersemangat lagi.

Sudah siap untuk membangun rutinitas bangun pagi dan memiliki hidup yang lebih bahagia? Semoga info dan tips di atas bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading