Sukses

Lifestyle

4 Kesalahan yang Perlu Dihindari saat Berkarier di Usia 30-an, Jangan Mengabaikan Keluarga!

Fimela.com, Jakarta Pola kehidupan kerja di beberapa tempat mungkin mengalami perubahan. Di tengah kehidupan yang sibuk ini, kita mungkin dituntut untuk mengikuti gaya hidup kita, tentunya ada beberapa kesalahan utama yang mungkin kita lakukan saat berjuang untuk itu. Terutama di usia 30-an, akan ada banyak hal yang perlu kamu penuhi.

Ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan saat mengembangkan karier saat memasuki usia 30-an. Nah, untuk menghindari kesalahan berkarier di usia 30-an, beberapa hal ini perlu kamu hindari. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Tidak Memiliki Cadangan Keuangan untuk Masa Depan

Penting bagimu untuk memiliki cadangan keuangan juga pada saat berusia 30-an. Tidak peduli berapa banyak gajimu meningkat, simpan uang ekstra untuk di tabungan. Investasikan karena tagihan tidak akan menjadi lebih murah.

2. Terlalu Banyak Pekerjaan dan Mengabaikan Hubungan

Untuk mendapatkan uang, kita bekerja keras tetapi jika kamu telah bekerja terlalu keras dan mengabaikan hubungan pribadi sekarang, maka kamu akan kehilangan semua kontak pada saat kamu lebih mengutamakan karier. Semakin tua usiamu, semakin sulit untuk membuat hubungan yang bermakna. Pertahankan itu saat kamu masih muda.

3. Kamu Ingin Benar-benar Siap Memulai Sebuah Keluarga

Tidak ada yang dilahirkan dengan keterampilan mengasuh anak, itu semua adalah pengalaman belajar. Terlepas dari struktur keluarga, usia 30-an adalah waktu yang tepat untuk memutuskan apakah kamu ingin memiliki anak atau tidak.

4. Sudah Berhenti Bersenang-senang

Uang yang kamu peroleh tidak berguna jika kamu tidak bersenang-senang sekarang. Kamu mungkin telah berusia 20-an sehingga jenis kesenangan yang kamu miliki di usia tersebut berbeda tetapi itu tidak berarti kamu tidak dapat menikmatinya di usia 30-an. Inilah saat ketika kamu harus menyeimbangkan pekerjaan dan kesenangan. Pergi berkencan, bepergian di akhir pekan, menonton film favorit, rencanakan saja sehingga kamu memiliki sejumlah uang untuk masuk ke rekening tabungan dan sebagian untuk membayar tagihan.

Well, pastikan semuanya berjalan simbang ya Sahabat Fimela, antara bersenang-senang dan mengutamakan keluarga. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading