Sukses

Lifestyle

Lifebuoy Berbagi Kebaikan untuk Pasien Kanker Melalui Donasi Rambut

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Lifebuoy Shampoo mengadakan kampanye “Berbagi Kebaikan” di tengah peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. Pada kampanye ini, Lifebuoy Shampoo bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI), loh! Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel berikut ini!

Kampanye kolaborasi Lifebuoy Shampoo bersama YKI ini mengajak keluarga Indonesia berbagi kebaikan dengan para pejuang kanker melalui berbagai cara. Agus Nugraha, Head of Marketing Hair Care PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, brand perawatan rambut yang begitu dekat dengan keseharian keluarga Indonesia.

Ia menyampaikan, Lifebuoy Shampoo memiliki tujuan menanamkan nilai kebaikan pada anak sejak dini. Hal ini semakin penting di tengah fakta bahwa physical distancing yang dialami anak-anak selama pandemi berlangsung telah berdampak besar pada perkembangan sosial mereka. Oleh karenanya, kampanye ini menjadi salah satu gerakan yang perlu kamu ikuti.

Di kampanye ini, ada berbagai kegiatan donasi yang bisa kamu lakukan. Kegiatan donasi tersebut diantaranya donasi rambut, donasi melalui pembelian produk, dan donasi di platform Kitabisa.com. Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM, FACP menyambut baik kampanye ini. 

“Pada kesempatan inipun, kami mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat termasuk dengan melakukan deteksi dini kanker, dan sejalan dengan kampanye ini, jagalah kesehatan rambut karena dapat menjadi sumber kekuatan untuk berbagi kebaikan,” ujarnya dalam Webinar … pada Kamis, 2 Juni 2022.

Cara berpartisipasi

Nah, kamu bisa dengan mudah mengikuti kampanye “Berbagi Kebaikan” ini dengan berbagai cara. Berikut beberapa cara yang bisa kamu ikuti!

1. Donasi rambut

Pertama, kamu bisa mendonasikan rambut sehat dan kuatmu. Nantinya, rambut tersebut akan dijadikan wig yang akan didistribusikan YKI ke para pejuang kanker. Donasi rambut dapat dilakukan dengan 4 langkah mudah:

- Cuci rambut hingga  bersih dan keringkan, lalu kuncir dalam satu atau dua ikatan dengan kuat.

- Potong rambut di atas ikatan dengan memastikan potongan rambut tidak terburai berantakan. Idealnya, dibutuhkan minimal 25 cm untuk membuat wig dengan rambut asli.

- Masukkan potongan rambut yang terikat rapi ke dalam amplop atau zip lock yang tahan air.

- Kirim ke PO BOX LIFEBUOY BERBAGI KEBAIKAN JAKARTA 12000 dengan mencantumkan nama, alamat dan nomor ponsel pendonasi.

Bagi yang rambutnya belum memenuhi persyaratan, donasi tetap bisa diberikan di mana total gramasi dari rambut yang terdonasi akan dikonversi menjadi wig rambut sintetis. Nantinya, wig tersebut juga akan didistribusikan kepada para pejuang kanker.

2. Donasi melalui pembelian produk

Kamu juga bisa berpartisipasi dalam kampanye ini dengan membeli Lifebuoy Shampoo varian Kuat & Berkilau limited edition ukuran 340 ml. Apabila membeli produk tersebut, kamu otomatis berkontribusi dalam penggalangan dana yang akan didonasikan kepada YKI. 

3. Donasi melalui Kitabisa.com

Selain itu, donasi juga bisa kamu berikan melalui platform crowdfunding Kitabisa.com. Seluruh dana yang terkumpul akan didonasikan kepada YKI. 

Wadah menumbuhkan rasa empati

Mona Ratuliu, selebritas sekaligus ibu dari lima orang anak berpendapat, perlahan masyarakat kembali ke rutinitas seperti sebelum pandemi. Mona mengatakan, kondisi tersebut menuntut kemampuan anak dalam bersosialisasi. 

“Kampanye ini bisa menjadi wadah bagi para orang tua sepertiku untuk menumbuhkan rasa empati dan menerapkan perilaku tolong menolong pada sesama. Sebagai buktinya, hari ini aku dan Nala mendonasikan rambut kami, dan mengajak seluruh keluarga untuk ikut memberi dukungan,” seru Mona.

Kamu tertarik mengikuti kampanye ini? Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye ini, kunjungi www.berbagikebaikan.kitabisa.com atau akun Instagram @LifebuoyID.  

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

What's On Fimela
Loading