Sukses

Lifestyle

Art Moments Jakarta Online 3 Hadir dalam Konsep Hybrid bagi Pecinta Seni dan Fashion

Fimela.com, Jakarta Art Moments Jakarta kembali digelar dari format hibrida dengan nama Art Moments Jakarta Online 3. Kali ini, Art Moment Jakarta menampilan lebih dari 1200 karya seni dari 52 galeri seni di seluruh dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno hadir dalam upacara pembukaan Art Moment Jakarta pada 9 Juni 2022 di Art1: Museum Jakarta.

“Art Moments Jakarta akan terus menjadi bagian dari komunitas seni, tetap berpegang teguh pada visi kami, yakni mendukung seniman-seniman Indonesia, pemilik galeri, pencinta seni, dan kolektor, dan mengangkat popularitas mereka di kancah seni internasional,” ujar Sendy Widjaja, Fair Director and Co-Founder of Art Moments Jakarta.

Bursa seni ini digelar dengan konsep hibrida menggabungkan acara luring dan daring. Acara luringnya akan berlangsung pada 9-12 Juni 2022 di Art:1 New Museum, sementara acara daringnya akan bergulir pada 10 Juni hingga 31 Agustus 2022 dan dapat diakses di www.artmomentsjakarta.com.

Akan ada presentasi spesial mengenai I Made Wianta, seniman besar asal Bali. Dalam acara tersebut, akan dipresentasikan perjalanan

Deretan acara yang diselenggarakan

almarhum sebagai bentuk apreasi yang tersaji dalam sembilan periode karya-karyanya. Acara apresiasi ini sekaligus awal komitmen edukatif yang diprakarsai oleh Wianta Foundation dengan Galeri Zen1. Selain Wianta, seniman Bali lainnya, Nyoman Nuarta, juga akan menampilkan sejumlah patung-patung karyanya yang diusung oleh Linda Gallery.

Museum of Toys yang memulai debutnya di kancah seni NFT dengan peluncuran Karafuru, akan membawa karya-karya senimannya di Art Moments Jakarta Online 3, melalui patung-patung karya Kong Andri dan juga sejumlah patung dari artis ternama seperti Eko Nugroho, Naufal Abhsar, Arkiv Vilmansa, Flab Slab, Abiebi, dan Redmiller Blood.

Acara pembukaan Art Moments Jakarta Online 3 juga dihadiri oleh Yuana Rochma Astuti, Creative Economic Marketing Director of Tourism and Creative Economy of Indonesia and Dody Santosa Iswan, Senior Vice President of Transaction Banking Business BCA. Pembukaan juga diisi oleh lagu Indonesia Raya versi tiga stanza ciptaan W. R. Supratman yang dikumandangkan oleh Jakarta Philharmonic Children Choir. Kelompok paduan suara tersebut atas anak-anak berusia 6-15 tahun dan merupakan bagian dari Jakarta Philharmonic Orchestra arahan Neneng Rahardja dan Aminoto Kosin. Selain lagu Indonesia Raya, grup paduan suara ini juga mendendangkan sejumlah tembang lain selama upacara pembukaan.

Art Moments Jakarta Online 3 secara simbolis dibuka oleh Yuana yang menorehkan cat di atas medium kanvas putih, yang kemudian diikuti oleh Sendy Widjaja, Dody Santosa Iswan, Rizki Zaelani, dan Monica Gunawan, Managing Director Art:1 New Museum. Selanjutnya, seniman Mira Hoeng akan menyelesaikan goresan-goresan tersebut menjadi sebuah lukisan utuh.

 

Promo menarik bagi pengunjung

Banyak penggemar seni dan fesyen diundang menghadiri Party at The Museum, acara yang memadukan seni dan fesyen yang diselenggarakan oleh Art Moments Jakarta dan P&N Studio. Selama acara, tamu dipersilakan untuk mengeksplorasi ruang pameran. Selama di ruang pameran, tamu undangan dapat menikmati makanan dan canape persembahan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel di lounge buatan Malka Indonesia dan sajian minuman dari Kokumi Boba Fett. Selain itu, tersedia juga aktivitas menarik seperti instant photo booth dan berpartisipasi dalam Best Dressed Contest.

Art Moments Jakarta Online 3 terbuka untuk publik pada 10-12 Juni 2022 dengan tiket seharga Rp60.000 per orang atau Rp100.000 untuk paket dua orang. Tersedia juga tiket promosi dengan pembelian menggunakan kartu kredit BCA. Dengan promo ini, tiket dapat diperoleh dengan harga Rp20.000 per person dengan syarat pembelian dilakukan di lokasi pameran dan hanya terbatas untuk 200 pengunjung pertama. Pemegang kartu kredit BCA juga akan mendapatkan manfaat bunga nol persen untuk cicilan tiga, enam, 12, dan 24 bulan untuk pembelian karya seni selama pameran Art Moments Jakarta Online 3.

The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta juga menyediakan paket menginap dengan harga spesial inklusif dua tike Art Moments Jakarta Online 3 di Art:1 New Museum. Art Moments Jakarta Online 3 dapat terwujud atas dukungan luar biasa dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Bank Central Asia (BCA), The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Philharmonic Orchestra, Studio P&N, Amot Syamsurimuda, Two Island, Dragonfly, Firefly LED, Malka dan Materium serta semua seniman dan pencinta seni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading