Sukses

Lifestyle

Sederet Persiapan Pameran Agus Suwage: The Theater of Me di Museum MACAN

 

Fimela.com, Jakarta Pameran Agus Suwage: The Theater of Me sedang berlangsung di Museum MACAN sejak 4 Juni sampai 15 Oktober 2022. Sederet persiapan dilakukan oleh Museum MACAN mulai dari membuat desain pameran sampai melakukan pengecatan menggunakan warna-warna cat dari Mowilex pada area pameran Agus Suwage.

Terdapat empat warna cat Mowilex Emulsion yang dipakai di area pameran Agus Suwage oleh Museum MACAN. Yaitu cat MowilexEmulsion yaitu warna hijau pekat Divided Sky, warna coklat Vintage, warna coklat muda yaituMisty Morning dan warna putih cemerlang yaitu Putih Prima dengan kode warna (Emulsion VIPE-1000). 

Agus Suwage: The Theater of Me adalah upaya besar dari Museum MACAN untuk memastikan bahwa perupa terkemuka Indonesia memiliki kesempatan untuk memamerkan karyanya kepada masyarakat Indonesia. Sejumlah karya penting bersejarah yang dibuat Agus Suwage pada pertengahan hingga akhir tahun 1990an di Jakarta, saat Jakarta (dan Indonesia) pada saat itu sedang menghadapi perubahan politik dan sosial yang masif. 

Salah satu karya Agus Suwage yang berjudul Maka Lahirlah Angkatan 90-an merupakan respon terhadap karya S. Sudjojono yang berjudul Maka Lahirlah Angkatan 66’ di mana dua-duanya memperlihatkan seorang laki-laki yang sedang memegang kaleng cat dan kuas, dan pada karya Agus Suwage tersebut, sang laki-laki kebetulan terlihat memegang kaleng cat Mowilex Emulsion yang berwarna biru.

 

 

Tanda Bukti Sejarah

"Kami merasa sangat terhormat dapat mendukung keberlangsungan pameran Agus Suwage: The Theatre of Me, sebagai merk cat yang telah diproduksi dari tahun 1970 di Indonesia, kaleng Mowilex yang hadir pada salah satu karya Agus Suwage merupakan sebuah tanda bukti sejarah, bahwa telah selama itu pula Mowilex menjadi bagian dari sejarah pembangunan Indonesia", ujar Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia. 

Sebagai pelopor cat berbahan dasar air di Indonesia dan satu-satunya pabrik bersertifikasi netral karbon di Indonesia, Mowilex memastikan agar formula cat yang dihasilkan ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan. Seiring dengan program Museum MACAN yang selalu diikuti dengan beragam program publik dan pendidikan yang terintegrasi dengan aktivitas untuk anak-anak. Aktivitas tersebut dirancang untuk membuat seni dapat diakses oleh publik yang lebih luas, serta mendukung anak-anak untuk terlibat lebih jauh dengan karya seni yang dipamerkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading