Sukses

Lifestyle

Ridwan Kamil Unggah Guyonan Setelah Pemakaman Eril, Warganet: Ridwan Kamil Berduka dalam Canda

Fimela.com, Jakarta Keluarga besar Ridwan Kamil masih diselimuti duka pasca kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Eril meninggal setelah terseret arus Sungai Aare di Swiss pada 26 Mei 2022.

Jenazah Eril yang ditemukan di bendungan Endehalge oleh seorang guru SD setelah 14 hari pencarian. Eril akhirnya dibawa pulang oleh sang ayah, Ridwan Kamil, ke Indonesia untuk dimakamkan di kampung halaman sang ibu, Atalia Praratya, di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pemakaman yang berlangsung secara khidmat diiringi doa dari jutaan warga yang mengiringi perjalanan Eril kembali ke sang pencipta.

 

Guyonan pertama Ridwan Kamil

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Usai pemakaman, Ridwan Kamil pun memohon izin kepada warga dan awak media untuk beradaptasi dalam situasi duka. Namun, Ridwan Kamil mengunggah sebuah guyonan di tengah kedukaan yang membuat warganet salut akan ketegaran gubernur Jawa Barat itu.

"Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat wargamengantri cukup panjang, dan rata-rata menangis.

Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamishitam, yang matanya sembab dan penuh tangis, dandengan terbata-bata dia pun berucap, “…………………se se selamat idul fitri ya pak. Mo..mohon maaf lahirdan batin."

Saya: "oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu"

Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kitasedang halal bihalal," tulis Ridwan Kamil.

 

Respon warganet

Unggahan ini menuai respon dari warganet yang merasa heran sekaligus kagum akan ketegaran Ridwan Kamil. Ia masih bisa menghibur linimasa di saat dirinya sedang berduka kehilangan putra sulung tercinta.

"Everyone grief differently. Masing-masing orang berduka dng caranya sendiri. Dan berduka nggak ada tenggat waktunya. Tidak kadaluarsa.

Ridwan Kamil berduka dalam canda.

Aku yakin hatinya sangat kehilangan, turut berduka buat bapak dan keluarga," respon @HenyMustikasari di Twitter.

"Pak aku ketawa tapi sambil netesin air mataaa 🤣🤣😭😭 ga ngerti kenapaaa," kata @megamelianty di Instagram.

 

Dimakamkan di kampung halaman Atalia Praratya

Eril dimakamkan pada Senin (13/6/2022) di Cimaung, kampung halaman sang ibu, tepatnya di Islamic Center Baitul Ridwan yang kini sedang dibangun. Di dekat makam Eril akan dibangun sebuah masjid indah yang akan diberi nama Al Mumtadz yang berarti terbaik. Ridwan Kamil telah merancang desain makan serta masjid yang didedikasikan untuk sang putra sulung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading