Sukses

Lifestyle

Cara Efisien Merawat Kain Batik agar Tahan Lama dengan Lemari Pintar

Fimela.com, Jakarta Sebagai warisan budaya Indonesia yang diakui dunia, batik menjadi busana yang lazim untuk dikenakan. Tidak hanya dalam acara-acara resmi tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari untuk menunjang penampilan.

Agar bahan, corak, dan warna batik tetap awet, dibutuhkan cara-cara perawatan tersendiri. Seperti, batik juga tidak boleh dicuci dengan deterjen dan mesin cuci, tak boleh diperas kemudian disetrika langsung. 

Namun kini ada cara mudah untuk merawat batik, yakni dengan menggunakan lemari pintar Samsung Bespoke Airdresser. Dengan fitur baru “Batik Care” yang untuk pertama kalinya hadir dan  dibuat khusus untuk Indonesia, lemari pintar ini akan membantu konsumen merawat beragam pakaian termasuk batik agar lebih tahan lama.

“Khusus di Samsung Bespoke AirDresser, kita bisa menggunakan Batik Care Mode yang dapat merawat dan menjaga batik yang kita gunakan setiap hari,” ujar Melvin Rubianto selaku Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Samsung Bespoke AirDresser di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Batik Care Mode memaksimalkan pengeringan yang lembut pada suhu rendah, yaitu antara 40-45 derajat Celcius dan pengeringan dilakukan selama 30 menit. Dengan suhu tersebut, serat dan warna batik bisa tetap terjaga.

Chitra Subyakto, selaku Founder dan direktur kreatif fashion house Sejauh Mata Memandang mengapresiasi Batik Care Mode di Samsung Bespoke AirDresser yang bisa menjadi solusi efisien bagi konsumen Indonesia untuk dapat merawat warisan kekayaan budaya bangsa kita.

“Fashion yang berkualitas tinggi dengan bahan-bahan alami, termasuk batik, harus ditangani dengan tepat untuk memastikannya awet dan tahan lama. Saya mengapresiasi Batik Care Mode di Samsung Bespoke AirDresser yang memanfaatkan teknologi menjadi solusi efisien bagi konsumen Indonesia pecinta budaya batik hingga dapat merawat warisan kekayaan budaya bangsa kita,” kata Chitra Subyakto.

 

Empat Fitur Utama

Selain Batik Care Mode, Samsung Bespoke AirDresser juga membawa empat fitur utama untuk membersihkan pakaian. Pertama ada fitur JetAir untuk melepaskan kotoran dari serat kain.

Kemudian, Bespoke AirDresser menggunakan uap bertemperatur tinggi lewat sistem JetSteam untuk mensanitasi pakaian, mengeliminasi 99,9 persen bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya lainnya. Lemari pintar ini bisa dihubungkan dengan aplikasi SmartThings, sehingga lebih praktis dan memudahkan pengguna mengontrolnya dari jarak jauh.

Fitur UV Deodorizing Filter juga akan bekerja mengeliminasi bau-bau tak sedap seperti bau makanan, asap rokok, dan keringat. Caranya dengan menyemprotkan udara dan uap panas untuk melepaskan 99 persen partikel penyebab bau dari pakaian.

Ada juga fitur Ai Pattern yang dapat mengenali cycle pembersihan yang sering dipakai pengguna. Tak ketinggalan AI Dry yang bisa mengenali tingkat kelembapan pakaian dan mengurangi waktu pengeringan.

Dilengkapi Tiga Air Hanger

Samsung Bespoke AirDresser dilengkapi dengan tiga Air Hanger yang memungkinkan pengguna menyimpan tiga baju dan tiga celana. Dengan desain nuansa monokrom yang elegan, lemari pintar ini bisa sekaligus memperindah interior rumah.

Harga Samsung Bespoke AirDresser terbaru ini dilepas dengan harga Rp31.999.000. Namun selama periode promosi, lemari pintar ini dibanderol seharga Rp24.999.000 dan bundling dengan Samsung Air Purifer AX60 senilai Rp3.119.000 untuk periode pembelian 23 Juni hingga 3 Juli 2022.

Bagaimana menurutmu, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading