Sukses

Lifestyle

3 Tips Promosi Bisnis Melalui Content Creation Ala Jerome Polin

Fimela.com, Jakarta Saat ini, generasi muda mulai mengambil peran di dunia bisnis. Anak muda kerap memaksimalkan penggunaan digital saat memasarkan produknya. Salah satu platform digital, YouTube Shorts, menggandeng para kreator muda merayakan hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada 27 Juni.

Dengan tagline #SambilanCuan, YouTube Shorts memberikan dukungan kepada UMKM untuk terus berkembang. Melalui gerakan ini, YouTube Shorts mengajak para pebisnis agar tak pernah menyerah dalam dunia bisnis di Indonesia.

Cara mengekspresikan kreativitas saat ini pun semakin berkembang akibat adanya transformasi digital. Salah satu pemanfaatan digital di dunia bisnis adalah penyebaran konten kreatif bagi kelangsungan bisnis. 

Nama Jerome Polin tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Selain sukses menjadi konten kreator, Jerome juga sukses membangun bisnisnya di usia muda. Yuk, simak tips mengembangkan bisnis di usia muda melalui pemanfaatkan platform digital ala Jerome Polin!

Tips mempromosikan bisnis

YouTube tak henti-hentinya berinovasi menciptakan fitur dan platform yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu platformnya, YouTube Shorts, kini menjadi sarana mengembangkan bisnis bagi pelaku UMKM.

Cara penyampaian konten kreator di YouTube Shorts beragam, mulai dari tren produk hingga video bergaya storytelling yang menggugah hati. Jerome, selaku pebisnis muda juga tak mau ketinggalan. Ia turut memanfaatkan platform ini sebagai ajang promosi bisnis sekaligus memperkuat strategi bisnisnya di lanskap digital. 

Jerome membagikan rahasianya saat mempromosikan bisnis. Berikut tiga cara yang ia pelajari sebagai kreator saat merintis bisnis:

1. Saat ini pebisnis sukses menggunakan banyak jenis perangkat dan platform.

2. Pebisnis harus lebih sering menciptakan interaksi yang bermakna dengan mempermudah orang untuk menghubungi dan mendapatkan bantuan. 

3. Bangun hubungan dengan orang melalui cerita yang relevan. 

Cara Dukung Kemajuan UMKM

Tak hanya memperkuat bisnis yang ia jalani, Jerome ingin terus mendukung sesama pengusaha kecil dimanapun mereka berada. Itu sebabnya, selain berbagi pelajaran di atas, Jerome bersama YouTube Indonesia mengajak masyarakat untuk merayakan dan mendukung para pebisnis muda dan pelaku UMKM.

“Mari kita apresiasi usaha-usaha kecil, para pekerja keras yang ulet, para juragan yang serba bisa, dan para pejuang ekonomi yang pantang menyerah di sekitar kita melalui kampanye #SambilanCuan di YouTube Shorts,” pungkas Jerome.

Nantinya, Jerome akan menunjukkan lima usaha kecil favoritnya di kanal Nihonggo Mantappu. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan menampilkan usaha kecilmu atau usaha lain yang menjadi favorit kamu di YouTube Shorts. Periode program ini berlangsung sampai 5 Agustus 2022, jangan lupa gunakan hashtag #SambilanCuan, ya!

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading