Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Mouse Wireless Tidak Berfungsi dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Apakah mouse wireless atau kabel yang terhubung ke komputer atau laptop kamu tidak berfungsi dengan baik? Masalah satu ini mungkin berkaitan dengan perangkat keras, selain itu pengaturan yang salag dikonfigurasi dapat menyebabkan mouse tidak berjalan dengan baik.

Jika kamu mengalami masalah dengan mouse wireless, pastikan bahwa baterai tidak aus atau terpasang dengan benar. Pada beberapa model mouse, terkadang akan memancarkan warna merah dari bawah permukaannya.

Jika kamu mengalami masalah dengan mouse wireless, berikut ada beberapa penyebab mouse wireless tidak berfungsi dengan benar yang perlu kamu ketahui:

1. Baterai

Mouse wireless tentu membutuhkan baterai untuk memberi daya sebagai komunikasi terhadap komputer atau laptop yang kamu gunakan. Periksa untuk memastikan baterai yang kamu masukkan dengan benar dan tidak aus, selain itu baterai baru dapat menjadi sebuah solusi dari masalah yang kamu hadapi pada mouse wireless.

2. Permukaan

Beberapa unit mouse terkadang tidak dapat berfungsi dengan baik karena permukaan yang sangat reflektif, terutama pada meja kaca. Hal ini mungkin memerlukan penggunaan alas mouse atau permukaan lain yang tidak mengganggu pengoperasian unit.

3. Instalasi

Banyak dari kita mengabaikan instruksi saat membeli mouse wireless akan tetapi, jika kamu memperhatikannya maka dapat mencegah dari masalah tersebut. Beberapa perlu disinkronkan ke laptop menggunakan proses “sambungkan” Hal ini mungkin sesederhana kamy menekan tombol pada penerima.

4. Perangkat Lunak

Mungkin laptop atau komputer yang kamu gunakan memiliki mouse pabrikan yang menyertakan perangkat lunak untuk mengontrolnya. Kamu dapat menghapus instalan perangkat lunak terkait dengan mouse sebelumnya, lalu install ulang mouse baru yang kamu gunakan.

Cara Mengatasi Mouse Wireless yang Tidak Berfungsi

Berikut beberapa cara untuk mengatasi mouse wireless yang kamu gunakan tidak berfungsi:

  • Gunakan permukaan mouse, agar berjalan.
  • Ganti baterai.
  • Bersihkan mouse.
  • Nyalakan ulang komputer.
  • Periksa driver.

Nah, itulah beberapa penyebab mouse wireless yang kamu gunakan tidak berfungsi dengan baik. Masalah tersebut dapat kamu atasi dengan beberapa cara diatas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading