Sukses

Lifestyle

5 Arti Mimpi akan Menikah Pertanda Kebahagiaan

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah sesuatu yang dilihat atau dialami ketika terlelap. Karena dialami dalam keadaan tidak sadar, mimpi seringkali dianggap tidak memiliki makna apa pun. Mimpi juga disebut bunga tidur karena alasan yang sama, yakni karena mimpi dianggap hanya sebagai penghias ketika tidur di malam hari.

Meskipun demikian, nyatanya mimpi memiliki arti atau menunjukkan suatu pertanda khusus. Pertanda itu bisa baik atau buruk, bergantung pada kondisi orang yang memimpikan, atau kejadian yang dialami atau dilihat dalam mimpi.

Menikah adalah kegiatan yang dianggap suci dan sakral. Oleh karenanya, keputusan akan menikah adalah keputusan yang diambil dengan melalui berbagai pertimbangan dan pendapat dari banyak pihak. Namun, jika suatu ketika kamu tiba-tiba bermimpi akan menikah, apakah ada arti khusus di dalamnya?

Mimpi akan menikah bisa menunjukkan pertanda baik maupun buruk. Daripada menduga-duga, berikut arti dari mimpi akan menikah yang harus kamu ketahui:

1. Perubahan yang Menguntungkan

Mimpi dialami atau dilihat dalam keadaan tidak sadar. Oleh karena itu, sangat wajar jika mimpi yang dialami atau dilihat terasa aneh atau tidak masuk akal. Begitu pula dengan mimpi akan menikah yang dialami oleh perempuan yang di kehidupan nyatanya sudah menikah.

Jika kamu mengalami mimpi akan menikah, maka mimpi ini adalah kabar baik yang menunjukkan pertanda baik di hidupmu. Menurut primbon Jawa, arti dari mimpi akan menikah adalah akan ada perubahan di hidupmu yang sifatnya menguntungkan.

2. Merasa Rendah Diri

Menurut primbon Jawa, arti dari sebuah mimpi ditentukan oleh siapa yang mengalami mimpi tersebut. Termasuk juga mimpi akan menikah yang dialami oleh seorang perempuan yang masih lajang tentu berbeda artinya jika dialami oleh perempuan yang sudah menikah.

Mimpi akan menikah yang kamu alami ini menunjukkan kondisi yang saat ini sedang kamu hadapi. Arti dari mimpi ini adalah kamu saat ini sedang merasa rendah diri dengan hal-hal yang kamu miliki. Memang membangun kepercayaan diri adalah hal yang sulit, tapi tidak mustahil. Kamu bisa pelan-pelan membangun kembali kepercayaan dirimu.

3. Teman Pembawa Kebahagiaan

Sebagai seorang remaja, mengalami mimpi akan menikah tentu mengundang rasa heran. Mungkin saja kamu belum merencanakan akan menikah dalam waktu dekat ini, sehingga rasanya aneh jika mengalami mimpi akan menikah.

Namun sebenarnya mimpi ini menunjukkan gambaran keadaan yang akan kamu hadapi di masa depan. Akan ada kebahagiaan yang datang kepadamu. Kebahagiaan ini kemungkinan datang dari teman-teman dekatmu.

4. Menunjukkan Sifatmu Sendiri

Selain bergantung dari orang yang memimpikan, arti dari suatu mimpi juga bergantung dari kejadian yang dialami atau hal yang dilihat dalam mimpi. Mimpi akan menikah dengan seseorang yang tidak kamu kenal atau orang yang tidak kamu sukai memiliki arti tersendiri.

Mimpi ini sebenarnya menunjukkan sifatmu sendiri. Coba ingat-ingat memori atau sifat dari orang yang muncul di mimpimu yang tidak kamu sukai. Bisa jadi sebenarnya sifat itu sudah kamu miliki sejak dulu namun kamu tidak sadar kalau kamu memilikinya.

5. Ada Masalah dengan Pasanganmu

Apabila semalam bermimpi akan menikah dengan orang lain yang bukan pasanganmu, maka mimpi ini jadi pertanda bahwa kamu dan pasanganmu akan mengalami suatu masalah. Masalah ini bisa jadi akan memengaruhi hubungan kalian nantinya.

Mimpi akan menikah dengan orang lain juga bisa menandakan bahwa kamu perlu mempertimbangkan kualitas dari pasanganmu. Mimpi ini bisa jadi pengingat buatmu agar lebih mendekatkan diri dengan pasanganmu.

Mimpi akan menikah dapat dianggap sebagai mimpi indah sebagian orang, namun bisa juga dianggap sebagai mimpi buruk yang memberikan pertanda buruk. Namun pada kenyataannya tidak selalu demikian. Pertanda itu pun tidak selalu menjadi kenyataan. Jadi alangkah baiknya kamu memilah-milah mana yang baik untukmu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading