Sukses

Lifestyle

3 Alasan Umum Orang Usia 30-an Memiliki Sedikit Teman dan Suka Menyendiri

Fimela.com, Jakarta Saat kita tumbuh dewasa, kebanyakan dari kita mengasosiasikan kenangan masa kecil terbaik kita dengan teman. Mulai dari membuat kenakalan di halaman sekolah hingga membuat prestasi, hidup pasti akan tampak sangat suram tanpa sahabat dan orang kepercayaan itu. Memang, teman memiliki tempat khusus di hati kebanyakan orang. Meski demikian, banyak orang yang memasuki usia 30-an dan 40-an mengaku cenderung kehilangan teman dan mengasingkan diri dari orang di masa-masa ini. Mengapa demikian? Yuk, simak beberapa alasannya berikut ini.

Tahun Pertama Pertemanan Adalah Selama Masa Kanak-kanak

Para ahli percaya bahwa kebanyakan individu merasa mudah untuk berteman di lingkungan tanpa stres atau tekanan. Oleh karena itu, taman kanak-kanak, sekolah, dan perguruan tinggi adalah tempat yang indah untuk bertemu dengan orang-orang yang berpikiran sama yang menjadi teman dekat. Psikolog melaporkan bahwa tempat kerja bukanlah tempat yang ideal untuk membuat dirimu rentan dan berteman karena getaran tekanan tinggi yang ada.

Selain itu, kebanyakan orang bersaing dengan rekan kerja mereka untuk mendapatkan pengakuan dan kesuksesan yang lebih besar di kantor, yang membuatnya tidak mungkin membangun ikatan yang langgeng.

Berpikir Apakah Seseorang Memberikan Hal Baik dalam Hidup

Remaja dan dewasa muda mungkin memiliki lingkaran besar teman dekat, dan segelintir sahabat yang mereka percayai. Namun seiring berjalannya waktu, dan mereka memasuki usia akhir 20-an, orang-orang bertanya pada diri sendiri apakah teman mereka benar-benar menambah nilai dalam hidup mereka. Inilah yang membuat mereka

Cenderung Menjauhkan Orang-orang Beracun

Usia 30-an juga merupakan saat ketika kamu memutuskan hubungan dengan orang-orang beracun yang menyudutkan atau sering membuatmu merasa kompetitif dalam hidup. Ini terutama karena kamu memiliki rasa harga diri yang lebih besar di kemudian hari dan karenanya, kamu menolak untuk membiarkan orang mengambil keuntungan darimu. Ini menghasilkan lebih sedikit teman tetapi lingkaran yang lebih dekat yang sangat melindungimu.

Jadi, teorinya adalah bahwa di usia 30-an dan 40-an, kamu membidik siapa yang paling penting bagimu dan mengerahkan upaya untuk menjaga mereka tetap dekat dan membuat mereka merasa dihargai.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading