Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Hp Tidak Ada Sinyal yang Paling Sering Terjadi

Fimela.com, Jakarta Sinyal hp yang buruk merupakan salah satu masalah umum dan kerap terjadi oleh banyak orang, masalah satu ini dapat disebabkan oleh banyak hal salah satunya seperti cuaca.

Hp tentu memiliki banyak fungsi serta menggunakan banyak fitur yang canggih, tetapi beberapa fitur yang ditawarkan pada hp sendiri tentu tak jarang memiliki berbagai masalah.

Mungkin saat menggunakan hp akan merasakan sinyal yang hilang tiba-tiba, masalah satu ini kerap sekali terjadi. Berikut beberapa penyebab hp tidak ada sinyal yang perlu kamu tahu:

1. Daya Baterai yang Rendah

Jika kamu menunda pengisian daya teryata dapat membuat sinyal melemah saat kamu membutuhkannya. Ponsel tentu membutuhkan energi dari daya baterainya dengan cara mempertahanan koneksi. Saat daya baterai yang rendah tentu akan menguras banyak sinyal dan membuat hp cepat mati serta mengalami kelemahan sinyal.

2. Cuaca

Ternyata hp yang digunakan akan mengirimkan dan menerima gelombang elektromagnetik dan dapat mempengaruhi secara langsung oleh adanya cuaca. Saat kamu bermain hp di cuaca yang sedang kurang baik seperti hujan atau badan terkadang sinyal akan melemah dengan sendirinya.

3. Antena Hp Terblokir

Banyak hp yang ditawarkan sudah memiliki antenna yang tertanam di dalamnya, jika kamu tidak berhati-hati say menggunakannya maka dapat memblokir antenna tersebut dan akan kehilangan sinyal. Antenna dapat berfungsi untuk mencari sedikit pencarian dan harus menemukan sinyal yang kamu gunakan.

Hp yang kehilangan sinyal tentu akan membuat seseorang merasa stress dan kesulitan saat menggunakannya, masalah satu ini mungkin akan kerap terjadi kepada kamu. Tetapi kamu tak perlu khawatir, karena sinyal yang hilang atau melemah biasanya akan kembali dengan sendirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading